Benahi Trotoar Islamic Center, Habiskan Rp593 Miliar

PAREPARE, koridor.id — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Parepare mengerjakan trotoar di sekitar Islamic Center yang sudah berjalan sebulan lamanya.

Hal tersebut guna mengantisipasi genangan air di jalan sekaligus memperindah trotoar.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala DPUPR Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, pembangunan trotoar Islamic Centre dianggarkan di APBD tahun 2022 sebesar Rp 593 miliar.

“Anggarannya Rp 593 miliar dengan jangka waktu pembangunan 103 hari kelender dengan pelaksana CV Diandra Pratama,” ujarnya.

Dia berharap pembangunan trotoar tersebut bisa selesai tepat waktu dan sesuai yang diharapkan, sehingga ini menjadi pembangunan yang bermanfaat dan semakin bisa mengantisipadi genangan air di musim hujan serta menambah keindahan kota.

“Iya pembangunan trotoar ini masuk dianggarkan APBD 2022, semoga bisa dikerjakan telat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat dan menambah keindahan kota,” harap Samsuddin Taha yang juga Kepala Bappeda Parepare itu.

Salah seorang warga sekitar lokasi, Suardi mengatakan pembangunan trotoar ini sangat membantu warga, terutama untuk mencegah halangan air sekitar Islamic Center.

Menurut Suardi pembangunan ini memang ditunggu-tunggu warga. Bahkan ada yang berpendapat bahwa kenapa baru dilaksanakan.

“Padahal ini sangat diinginkan. Warga memang menginginkan asa trotoar seperti ini, selain untuk mencegah genangan air juga memperindah trotoar Islamic Center,” pungkasnya. (K1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *