Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek KPN Polres Parepare Tingkatkan Kesiagaan

Kapolsek KPN Polres Parepare IPTU Sukri Abdullah

PAREPARE, koridor.id — Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, pihak kepolisian mulai meningkatkan personel dalam melaksanakan pengamanan, utamanya di objek-objek vital.

Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare, mulai kerahkan personel untuk antisipasi tindak kriminal yang terjadi saat Pelabuhan Nusantara alami kelonjakan penumpang.

Bacaan Lainnya

Kapolsek KPN Polres Parepare, IPTU Sukri Abdullah mengatakan, seperti tahun sebelumnya, Pelabuhan Nusantara Parepare setiap memasuki perayaan natal dan tahun baru, akan ada peningkatan volume penumpang. Dan Ini sudah diantisipasi dengan menyiagakan personil setiap kedatangan dan keberangkatan kapal untuk memberikan rasa aman kepada setiap penumpang.

Pihaknya mulai menyiapkan strategi dalam pengawasannya. Untuk mengantisipasi potensi terjadinya tindak kejahatan, didalam maupun diluar area pelabuhan.

“Penyiagaan personel ditingkatkan setiap kedatangan kapal, dan penambahan dilakukan bila diprediksi terjadi peningkatan volume penumpang, biasanya jelang perayaan hari raya keagamaan Islam, demikian pula Natal dan tahun baru,” katanya, Jumat 2 Desember 2022.

Selain itu, pihaknya juga akan memperketat  keamanan untuk ummat Nasrani agar tetap merasa nyaman dalam menunaikan ibadah natal di Gereja sekitar kawasan pelabuhan.

Sukri mengimbau, kepada seluruh masyarakat khusunya penumpang yang hendak naik dan turun kapal, tetap berhati-hati dan selalu menjaga barang bawaan.

“Harapan kita semuanya berjalan dengan lancar dan aman. Sehingga, bagi masyarakat yang berlalu lalang dan penumpang dikawasan Pelabuhan Nusantara merasa nyaman dan terjaga,” tandasnya. (Ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *