Kaharuddin Kadir Resmi Ketua DPRD Parepare

Kaharuddin Kadir dilantik dan disumpah dalam jabat Ketua DPRD Kota Parepare oleh Ketua Pengadilan Negeri Parepare.

PAREPARE, koridor.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar Rapat Paripurna, menetapkan Ir H Kaharuddin Kadir MSi, sebagai Ketua DPRD Kota Parepare sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Pergantian Antar Waktu (PAW) ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Parepare Khusnul Khatimah S.H., M.H, di ruang paripurna DPRD Parepare, Selasa, 27 Desember 2022.
“Saudara (Kaharuddin Kadir) bersediahkah saudara di lantik? Saudara disumpah dan memiliki tanggung jawab terhadap bangsa dan negara”, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD ini dari Partai Golkar Parepare. Diketahui Kaharuddin menggantikan Andi Nurhatina Tepu yang telah meninggal dunia pada Agustus 2022 lalu.

Kamaruddin Kadir usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan masyarakat Parepare. “Terimah kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” Ujar legislator 5 periode di DPRD Parepare ini.

Kaharuddin juga mengenang dan melantunkan doa kepada almarhumah Hj Andi Nurhatina Tepu, atas dedikasinya dan dikenang sebagai sosok yang bersahaja selama ini.

Sementara sambutan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyampaikan selamat kepada Kaharuddin Kadir. Taufan berharap dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya.

Dengan pengalaman duduk di DPRD selama lima periode dan dua kali menjabat ketua DPRD merupakan modal utama dalam memimpin dengan bijak.

“Saya menaruh harapan kepada Kaharuddin Kadir untuk melaksanakan tugas dengan baik, dengan modal sebagai Ketua DPRD Parepare pada periode sebelumnya merupakan modal besar dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

Senirgitas antara legislatif dan eksekutif, lanjut Taufan Pawe, dapat mewujudkan pemerintahan yang baik yang dapat dipertanggung jawabkan ke masyarakat.

“Sinergitas anatara legislatif dan eksekutif dapat terus meningkat sebagai mitra menciptakan pembangunan yang dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat,” Kata Ketua DPD Golkar Sulsel ini.

Diakhir sambutan Taufan berpesan agar Kaharuddin mengambil peran menjadi pemimpin yang baik. Menjadi contoh dan teladan. “Perankan lah diri anda sebagai Ketua yang baik. Fraksi Golkar selalu menjadi contoh dan terdepan dalam keteladanan di Sulsel,” Tutupnya. (Ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *