KPU Enrekang Gelar Pelantikan PPK

Pelantikan 60 PPK, di Kabupaten Enrekang, Rabu, 4 Januari 2023.

ENREKANG, koridor.id — Sebanyak 60 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kabupaten Enrekang, dilantik sekaligus dikukuhkan secara simbolis oleh Ketua KPU Haslipa, di Aula eks Akbid Sumber Kasih Jalan Emmi Saelan, no 29 Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang, Rabu, 4 Januari 2023.

Haslipa mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPK tersebut, sesuai lampiran KPU no 63 tahun 2022 tentang penetapan dan pengangkatan PPK yang ditandatangani Ketua KPU pada 16 Desember 2022. PPK yang dilantik dari 5 orang perkecamatan yakni, unsur ketua, sekretaris dan anggota, untuk nantinya bertugas dalam Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Bupati Enrekang H Muslimin Bando dalam sambutannya, berharap penyelenggara pemilu 2024, yakni pemilihan legislatif, Pilpres dan kepala daerah dapat berjalan kondusif dan Jurdil. Tentunya dengan Jurdil, akan melahirkan kader- kader bangsa yang terbaik. Itu kata dia, meskipun money politik yang bukan rahasia umum lagi, perlu diantisipasi lebih awal, dengan melakukan pencerdasan politik terhadap masyarakat.

“Nah dari 12 kecamatan yang ada di Enrekang, kita akan survei kecamatan mana yang lebih cenderung masyarakatnya money politik,” ujarnya. Karena money politik, sebutnya, melanggar aturan pemilu.

Acara berlangsung Khidmat yang dihadiri, bupati Enrekang H Muslimin Bando, Sekda H Baba, ketua DPRD Idris Sadik, Kejaksaan, Dandim , Polres dan tamu undangan lainnya.(ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *