Menang Atas Bhayangkara FC, Media FC Melaju ke Final Kapolres Cup

Laga semi final Bhayangkara FC versus Media FC berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Media FC.

PAREPARE, koridor.id — Media FC berhasil melaju ke final Kapolres Cup setelah berhasil menumbangkan perlawanan Bhayangkara FC pada laga semi final yang berlangsung di lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Senin (9/1/2023).

Dalam pertandingan yang berlangsung 2×40 menit, Media FC langsung mengambil inisiatif serangan sejak pluit kick off babak pertama dibunyikan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Beberapa kali, “the journalists” (julukan media FC) berhasil menciptakan peluang di mulut gawang Bhayangkara.

Adalah Mardan, pemain nomor punggung 69 Media FC. Pemain yang memperkuat Persipare pada Porprov 2022 lalu ini menjadi momok yang menyulitkan barisan pertahanan lawan.

Beberapa kali tusukan pemain bertubuh mungil ini merepotkan Bhayangkara FC, dengan sejumlah peluang.

Gol baru tercipta pada menit ke-22 oleh Mardan. Umpan dari lini tengah Media FC disambut dengan solo run pemain bertubuh mungil ini dan dengan dingin dan memaksa Rudi memungut bola dari gawangnya.

Keasyikan menyerang, skor berubah menjadi 1-1 setelah Wahyu pemain nomor punggung 9 Bhayangkara FC mencacatkan namanya di papan skor.

Tanpa kesulitan, Wahyu yang berhasil mengecoh barisan pertahanan bisa memperdaya kiper Media FC, Rizal pada injury time babak pertama.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC yang merubah strategi permainan langsung memimpin.

Pemain nomor punggung 8 Iqra berhasil menambah keunggulan Bhayangkara FC menjadi 2-1 lewat tendangan bebas yang tidak mampu diantisipasi oleh Kiper Media FC.

Dalam posisi tertinggal performa Media FC sempat anjlok, kondisi ini dimanfaatkan Bhayangkara FC dengan meningkatkan intensitas serangan.

Namun penampilan Kiper kedua Media FC mementahkan beberapa peluang yang tercipta.

Bench Media FC bergetar saat sebuah tendangan keras pemain nomor punggung 23, Arnold menggetarkan jaring gawang Bhayangkara FC pada menit 56 yang memaksa kedudukan menjadi 2-2.

Berawal dari kesalahan pemain belakang Bhayangkara FC, bola berhasil dicuri oleh Mardan yang menjadi man of the match dalam pertandingan yang berlangsung seru ini.

Gol penyama kedudukan dan hadirmya Manager Media FC di bench pemain membangkitkan kembali semangat anak asuh Faizal Rizal.

Kemenangan dengan skor 3-2 akhirnya diraih oleh Media FC berkat gol tambahan yang tercipta dari kaki pemain nomor punggung 25 , Rifsanjani pada menit ke-69.

Atas kemenangan ini, Media FC mengamankan satu tempat di Final Kapolres Cup.

Sementara 1 tiket final lainnya akan diperebitkan oleh Bacukiki United dan Lasinrang 588 FC yang akan bertanding pada Selasa (10/1/2023 ) besok.

Manager Media FC, H Syamsul Latanro mengapresiasi kememnagan yang diraih timnya.

“Luar biasa perjuangan anak-anak hari ini, Bhayangkara FC termasuk unggulan di turnamen ini, dan alhamdulillah kita berhasil lolos, ” katanya usai pertandingan.

Pria yang akrab disapa HSL tersebut meminta anak asuhnya untuk tidak cepat puas diri karena masih ada laga final yang menanti.

“Siapa pun yang lolos dan menjadi lawan kita, pasti adalah tim yang bagus, tetap fokus dan saya akan ganjat bonus besar jika Media FC bisa mengangkat trophy Kapolres Cup, ” janjinya dihadapan para pemain. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *