Baznas Sinergi Program Pemkot Parepare Sediakan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim menghadiri peresmian Rumah Tinggal Layak Huni di Tegal, Kota Parepare, Jumat (20/1/2023).

PAREPARE, koridor.id – Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menghadiri peresmian Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di Tegal, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Jumat (20/1/2023).

Hadir Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Dandim 1405 Parepare, Ketua Baznas Parepare, Saiful Amir, dan sejumlah tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim pada kesempatan itu menyatakan apresiasinya atas terlaksananya program Rumah Tinggal Layak Huni oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Parepare yang berkolaborasi dengan Lazismu Parepare dan Kodim 1405 Parepare.

Pangerang mengemukakan, program Rumah Tinggal Layak Huni ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar terutama tempat tinggal sebagai peningkatan kesejahteraan mustahik. Sehingga program ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan etos kerja mustahik.

“Saya berharap, program Baznas ini akan memberi manfaat lebih, karena sangat dibutuhkan oleh mustahik penerima manfaat. Terus bergerak untuk hadir langsung di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan,” harap Pangerang.

Mantan Sekretaris Partai Golkar Sulsel ini mengungkapkan bahwa dalam visi misi pembangunan Parepare, program peningkatan kualitas rumah masyarakat berpenghasilan rendah mengoptimalkan pemenuhan hak dasar dan peningkatan pelayanan dasar bagi masyarakat menuju pelayanan prima dan profesional serta berkeadilan.

Di samping itu, kata dia, Pemerintah Kota tidak luput dari tanggung jawabnya untuk mewujudkan hak dasar dan pelayanan dasar masyarakat di bidang sandang, pangan dan papan. Hal itu telah diwujudkan dengan berbagai program mulai dari menggratiskan beras sejahtera demikian pula menjadikan rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni melalui Program Bedah Rumah dan Rumah Impian.

“Insya Allah semua warga Kota Parepare yang yang kurang mampu, satu per satu akan memiliki rumah yang layak. Dan hingga saat ini sudah ratusan rumah yang kita bangun, melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan. Tentunya kita bangun dengan skala prioritas, siapa yang paling membutuhkan,” ungkap Pangerang.

Pangerang berharap rumah tinggal layak huni yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi penerima. “Semoga bisa tinggal dengan nyaman, lebih konsen dalam beribadah dan mencari rezeki. Semoga Allah SWT selalu mudahkan segala urusan dan melindungi kita semua,” pesan Pangerang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *