Tingkatkan Profesionalisme, RSUD Amas Pelatihan Pengelolaan Etik

Kepala RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Angreany Sari

PAREPARE, koridor.id – Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau (RSUD Amas) Kota Parepare terus melakukan peningkatan kualitas bagi para pegawai. Kali ini pelatihan terkait etik, setelah sebelumnya menggelar pelatihan penanganan rasa nyeri pasien.

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Sulsel, dr Renny Anggraeny Sari membuka pelatihan pengelolaan etik, Kamis, 19 Januari 2023. Dokter Renny sangat apresiasi kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dia berharap komite etik  yang telah ditunjuk mampu menerapkan nilai-nilai etik sebagaimana mestinya. Standar penerapan etik dianggap mampu mengantisipasi terciptanya kesan negatif akibat dari kesalahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga melalui pelatihan Kode Etik ini, Seluruh Profesi yang ada di RSUD Andi Makkasau bisa bekerja secara Profesional dan tentunya tidak terjadinya pelanggaran kode etik,” katanya.

Dengan demikian diperlukan adanya etik sehingga terjadi hubungan yang kondusif baik hubungan antara profesi dengan yang lainnya.

Selain itu, menjaga hubungan antara profesi dengan pasien dan keluarga maupun hubungan antara masyarakat secara keseluruhan serta bagaimana menyelesaikan masalah jika terjadi konflik.

“Kami juga berharap agar didalam struktural rumah sakit tetap terjalin kerja sama yang baik antara profesi dokter dengan profesi lainnya,” ungkap Renny Angraeny Sari. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *