Hasnah Syam Gandeng BBPOM Sosialisasi Obat dan Makanan di Pedesaan 

BARRU, koridor.id – Anggota Komisi IX DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam MARS bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar sosialisasi perdana di 2023 terkait pemberdayaan masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan.

Hasnah mengajak masyarakat untuk bersama memahami tujuan Sosialisasi atau Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang dilaksanakan bersama BBPOM Makassar, di Dusun Ance Desa Corawali, Kecamatan Tanete Rilau, Senin (5/2/2023).

Bacaan Lainnya

“Hal ini penting diketahui masyarakat bahwa tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang keamanan pangan, menerapkan cara olahan yang baik.Juga tidak salah menggunakan kosmetik karena mengandung bahan yang berbahaya”, kata Anggota Fraksi Nasdem Senayan ini.

Dirinya berterima kasih kepada masyarakat Dusun Ance karena pada Pileg lalu telah memilih dirinya sampai terpilih menjadi Anggota DPR RI. Ia juga sampaikan terima kasih kepada BBPOM atas kerjasamanya.

Sementara utusan dari BBPOM Makassar meminta masyarakat memperhatikan dan pastikan bahwa produk obat-obatan, Kosmetik, Suplemen dan Pangan aman untuk digunakan dan telah terdaftar atau terregistrasi, “caranya Cek Izin Edar melalui BPOM,” kata Ahmad Yani dari BPOM.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Drs. Ahmad Yani, Apt, mewakili BBPOM Makassar, Kadis Kesehatan Barru dr. Amis Rifai, Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP. M.Si, kepala PKM Pekkae dan PKM Pancana. Kepala Desa Corawali Said Abdullah. Dibawah tenda biru sedikitnya 500an warga Dusun Ance, sebagai peserta sosialisasi antusias mengikuti sosialisasi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *