Ketua DPRD Parepare Fasilitasi Warga Korban Banjir Menginap di Rujabnya

Warga korban banjir di perumahan Savaraz mendapat fasilitas menginap di Rujab DPRD dari Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir. 

PAREPARE, koridor.id – Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir memberikan fasilitas rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD Parepare, bagi warga yang menjadi korban banjir.

“Kami memberikan bantuan untuk tinggal di rumah jabatan Ketua DPRD Parepare, bagi dua kepala keluarga yang menjadi korban banjir,” kata Kaharuddin, Senin (6/2/2023).

Kaharuddin menjelaskan, kedua keluarga tersebut memang tidak memiliki keluarga satu pun di Parepare.

“Mereka murni pendatang dan tinggal menetap di Parepare karena anaknya lulus CPNS di Parepare formasi 2018,” jelas Legislator Partai Golkar ini.

Sementara, salah seorang korban banjir Parepare, Bawuk mengungkapkan, untuk sementara ini, rumahnya yang terletak di Perumahan Savaraz II, belum layak untuk dihuni kembali.

“Selama tinggal di sana, kami sudah kena lima kali kena banjir dan ini terparah karena sudah tidak ada yang bisa diselamatkan,” bebernya.

Dia menerangkan, pascabanjir pihaknya sempat mengungsi beberapa hari di rumah tetangga, namun setelah mendapat tawaran dari Ketua DPRD, akhirnya dia menerima.

“Kami memang kesulitan mengungsi dalam waktu lama, karena tidak ada keluarga sama sekali. Alhamdulillah Pak Ketua DPRD peduli kepada kami dan menawarkan kami untuk tinggal sementara di rujab ini,” tandasnya.(anj).

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *