Puspaga Peduli Ta’ Temui Warga Berdampak Bencana 

Pembina puspaga peduli ta Hj Erna Taufan Pawe didampingi tim Puspaga peduli ta' mengunjungi warga berdampak bencana banjir.

PAREPARE, koridor.id — Tim Pusat Pembelajaran Keluarga Parepare, dan Layanan Konseling Terintegrasi (Puspaga Peduli Ta’) mendampingi Ketua TP PKK Parepare, sekaligus pembina Puspaga Peduli Ta’, Hj. Erna Rasyid Taufan melakukan kunjungan Asesmen di beberapa lokasi banjir di Parepare, Kamis, 9 Februari 2023.

Kegiatan tersebut kolaborasi antara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare melalui Puspaga Peduli Ta’, TP PKK Parepare, dan Mahasiswa program studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Parepare.

Bacaan Lainnya

Erna Rasyid menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mengetahui sejauh mana kondisi psikis dan mental dari para korban yang terdampak banjir.

“Dan hasil asesmen nantinya untuk menilai apakah korban /penyintas memerlukan pendampingan psikologi, terapi psikis dan atau bahkan trauma healing,” katanya.

Kepala Dinas DP3A Parepare, Hj. Aminah Amin mengatakan, Hal ini sejalan dengan instruksi Wali Kota Parepare dr HM Taufan Pawe untuk semua SKPD melakukan kerja terintegrasi dan masif dalam penanganan banjir.

“Kami juga menghadirkan tenaga psikologi dari Puspaga Peduli Ta’,” katanya.

Lanjutnya, fungsi dari Puspaga Peduli Ta’, melakukan penanganan untuk psikis dari penyintas banjir dan longsor jika dianggap perlu pendampingan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *