Tim Orange Damkar Bekerja 24 Jam Layanipermintaan air bersih

PAREPARE, koridor.id — Pasca banjir melanda kota Parepare 1 Februari lalu, Tim Orange dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Parepare bekerja 24 jam untuk melakukan distribusi air di rumah warga yang terdampak banjir.

Pasalnya, selain membutuhkan pembersihan bekas banjir yang berlumpur, juga tidak terdapat suplai air bersih. Macetnya suplai air bersih dari PAM Tirta Karajae ini lantaran sungai Karajae yang menjadi sumber utama air PAM juga dilanda banjir.

Saat ini tumpuan masyarakat untuk mendapatkan suplai air bersih adalah pengantaran dari armada pemadam kebakaran. Puluhan tangki setiap hari diantar, dengan diperkuat sejumlah armada, personel Tim Orange yang berjumlah 40 personel bekerja 24 jam menyuplai air bersih ke rumah warga.

Para warga Kota Parepare yang mengalami gangguan air dan membutuhkan suplai air dipersilahkan menghubungi Damkar Parepare melalui layanan call centre Silp4, +62 811-4121-754.

Tim orange Dinas Damkar kota Parepare suplai bersih ke rumah warga berdampak banjir.

Kabid penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam mengatakan, pihaknya menyiapkan satu unit mobil untuk melakukan distribusi air.

“Tim orange merupakan tim yang dibentuk khusus untuk melayani warga yang terdampak banjir,” katanya.
Lanjutnya, sebanyak tujuh rumah warga yang telah didistribusikan air bersih sejak pagi hingga dini hari ini. Selasa, 7 Februari 2023.

Syarifuddin Syam saat memberikan arahan kepada personel.

Syafruddin menambahkan, meski telah ada tim Orange, tidak mengganggu penanggulangan kebakaran maupun kondisi keadaan darurat.

“Jadi Damkar Parepare membentuk dua tim, pasukan berseragam biru tupoksinya penanganan kebakaran dan penyelamatan, sementara untuk yang berseragam orange menangani bencana alam selama 24 jam,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *