Wali Kota Parepare Imbau Waspada Cuaca Buruk, Hubungi Call Centre Terpadu untuk Bantuan

PAREPARE, koridor.id – Peringatan dini cuaca ekstrem di Sulawesi Selatan pada 12 hingga 16 Februari 2023, yang dikeluarkan BMKG disikapi cepat Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Senin (13/2/2023).

Taufan Pawe (TP) langsung mengeluarkan imbauan kepada seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare untuk tetap siaga kedaruratan dalam hal menghadapi kondisi cuaca ekstrem tersebut.

Bacaan Lainnya

Terkhusus kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare dan Dinas Sosial Parepare, Taufan Pawe mengingatkan untuk melakukan pemantauan dan persiapan terkait penanganan bencana.

Sementara secara umum, Pemerintah Kota Parepare mengimbau kepada seluruh masyarakat meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi terjadinya bencana hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, angin kencang yang potensi membuat pohon tumbang dan lainnnya.

Masyarakat diminta menghindari aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu, dan melaporkan segera potensi terjadinya pohon tumbang, tiang listrik jatuh atau hal lain yang membahayakan lingkungan. Laporan dapat disampaikan kepada RT, RW, Petugas Kelurahan atau Call Centre 112.

Untuk informasi yang valid maupun proses evakuasi, dapat menghubungi Posko Terpadu Call Centre 112.

“Jika terjadi hal yang membutuhkan evakuasi segera menghubungi Call Centre 112. Mari saling jaga, saling perhatikan tetangga sekitar ta. Berdoa ki agar kita semua diberi perlindungan dari bencana dan marabahaya,” pesan Taufan Pawe. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *