KPPN Berkunjung ke Institut Teknologi Habibie Parepare

KPPN Parepare berkunjung ke ITH Kota Parepare lakukan sosialisasi perbendaharaan ke Mahasiswa.

PAREPARE, koridor.id — Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare berkunjung ke Institut Teknologi Habibie (ITH) Parepare, Selasa 14 Februari 2023.

Dalam kunjungan tersebut, KPPN Parepare menggandeng ITH dalam penguatan institution branding Indonesian Treasurer (Intress) dan melakukan kolaborasi penguatan peran generasi muda sebagai pilar masa depan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kunjungan juga merupakan semarak rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan ke-19 tahun 2023. Selain sebagai rangkaian hari Bakti Perbendaharaan, juga sebagai bentuk orkestrasi KPPN Parepare atas arahan dari Menteri Keuangan cq Direktorat Jenderal perbendaharaan agar terus melakukan upaya untuk mencari cara agar publik termasuk generasi muda memahami dan mendukung kebijakan pengelolaan keuangan negara.

Disamping itu perluasan reach out berbagai pemangku kepentingan termasuk kalangan akademisi dan mahasiswa perlu mendapat perhatian tersendiri karena generasi muda adalah pilar masa depan Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Parepare, Alim Afifi menyampaikan, rasa terimakasih telah diberikan ruang untuk dapat berbagi pengetahuan tentang perbendaharaan negara kepada para generasi muda.

“Saya Berharap kegiatan Treasury Goes to Campus ini dapat menjadi inspirasi dan semangat baru bagi mahasiswa untuk menyongsong masa depannya sekaligus menjadi sarana bagi KPPN dalam hal komunikasi dan edukasi langsung pada masyarakat terutama para mahasiswa,”katanya.

Sementara, Rektor Institut Teknologi BJ Habibie Prof. Ir. Ansar Suyuti, MT menyambut baik kehadiran Pejabat/Pegawai KPPN di Aula ITH dalam rangka menyambung silaturahim dan menjaga sinergitas dalam hal pengelolaan keuangan. ITH yang merupakan unit kerja baru, membutuhkan pendampingan dan pembinaan dalam hal perbendaharaan.

“Kami sangat berterimakasih karena kami termasuk anggota baru dari tahun 2022, sehingga harus banyak diajari dan didampingi, untuk konsultasi banyak hal. Mohon bantuan dan bimbingan, semoga ke depan, dapat mengelola keuangan yang lebih besar lagi”. kata Profesor Ansar Suyuti. (abd/kid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *