Taufan Pawe Sampaikan Dukacita Mendalam Atas Wafatnya KH Ali Yafie

PAREPARE, koridor.id – Kabar duka datang dari tokoh agama terkemuka di Sulawesi. Anregurutta Prof. Dr. KH . Ali Yafie meninggal dunia.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe turut berduka cita atas meninggalnya salah satu figur agamawan kharismatik tersebut.

Bacaan Lainnya

Ia pun mengajak semua masyarakat untuk mendoakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais Aam PBNU itu agar mangkat dengan husnul khatimah.

“Atas nama Pemerintah Kota Parepare dan pribadi, kami menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya orang tua kita, Anregurutta Prof. Dr. KH . Ali Yafie. Beliau merupakan tokoh agama terkemuka Sulsel, beliau pernah menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais Aam PBNU, beliau juga merupakan pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad Parepare,” terang Taufan di laman Instagramnya, pada Ahad (26/2/2023).

Ali Yafie meninggal dunia di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, pada usianya ke-96 tahun.

“Saya mengajak kita semua untuk mendoakan beliau, kiranya Allah SWT menerima amal ibadah beliau dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNya,” imbuhnya.

Dilahirkan pada lahir 1 September 1926 di Donggala, Sulawesi Tengah, Yafie adalah ulama fikih dan menjadi salah satu tokoh Nahdlatul Ulama, dan pernah menjabat sebagai pejabat sementara Rais Aam (1991-1992).

Ali Yafie mendapatkan Anugerah 1 Abad NU pada kategori Pengabdi Sepanjang Hayat, Selasa (7/2/2023). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *