Atlet Pencak Silat Brigif 11 BS Mantapkan Persiapan

PAREPARE, koridor.id — Tim atlet pencak silat Brigif 11 Badik Sakti (BS). Mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi Piala Pangdam XIV Hasanuddin, yang akan berlangsung pada 15 Maret 2023 mendatang.

Manager Tim Pencak Silat Pimda Parepare, Hamsyah, mengatakan, moment piala pangdam tersebut merupakan, bentuk upaya untuk mempererat silaturahmi dan proses belajar dari pengalaman bertanding kepada para atlet.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Khusunya, dari atlet Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang diketuai oleh Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir.

“Saat ini kita sudah mulai mempersiapkan segala hal termasuk fisik dan mental atlet,” kata Hamsyah saat ditemui, 6 Maret 2023

“Masing-masing daerah akan mengirim 10 orang atlet untuk mengikuti kompetisi Piala Pangdam itu,” sambungnya.

Sebelumnya, pihaknya telah mempersiapkan 5 orang atlet dari Brigif 11 BS, yang akan mengikuti event tersebut. Sehingga, ia kini akan melakukan tahap seleksi untuk tambahan atlet lain dari kesatuan 721 dan 726.

Dia menambahkan, dalam persiapan selanjutnya, atlet yang lolos mewakili Parepare akan fokus melakukan pelatihan tekhnik dalam pencak silat dan aturan yang berlaku sesuai dengan yang ditetapkan oleh IPSI.

“Kami juga akan coba meminta kepada pimpinan agar atlet ini kalau perlu dikarantina khusus untuk kesiapan sebelum pertandingan benar-benar matang,” ujarnya.

Hamsyah berharap, dari segala hal yang akan mereka maksimalkan untuk membawa nama baik perguruan mereka dalam kompetisi Piala Pangdam. Mampu menuai keberhasilan dan hasil terbaik.

“Tentu kami menginginkan juara dari prestasi yang semoga kami peroleh nanti. Tapi yang paling utama ialah bagaimana agar mereka mampu belajar di kegiatan nanti, terkait teknik menaklukan lawan dan lainnya. Ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi mereka,’ tandasnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *