Muslimin Bando Wakili Kepala Daerah Serahkan LKPD Unaudited di BPK

ENREKANG, koridor.id — Bupati Enrekang Muslimin Bando menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2022, kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulsel, Senin 13 Maret 2023.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulsel Amin Adab Bangun menerima langsung kedatangan MB dan kepala daerah lainnya, yakni dari Wajo, Sidrap dan Pinrang. Bupati didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan sejumlah pimpinan OPD.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Tahapan penyerahan LKPD baru dimulai hari ini. Sehingga Kabupaten Enrekang menjadi salah satu yang tercepat menyerahkan LKPD.

“LKPD Enrekang selesai tepat waktu berkat bimbingan serta arahan BPK dan kerja keras jajaran di daerah,” kata MB, saat didaulat mewakili kepala daerah membawakan sambutan.

Bupati MB juga telah menginstruksikan seluruh jajarannya, agar proaktif dan koperatif dalam menyiapkan data-data, mendampingi dalam pemeriksaan, menerima koreksi dan masukan dalam perbaikan serta penyempurnaan laporan.

“Kita optimis kembali meraih dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, sebagai bukti komitmen pengelolaan anggaran yang bersih, akuntabel dan transparan,” ungkap MB.

Kabupaten Enrekang sendiri telah meraih opini WTP selama 4 tahun berturut-turut. Berkat capaian tersebut, akhir tahun lalu Enrekang mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan.

Hadir pada acara penyerahan LKPD ini, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wabup Enrekang Asman, Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Kepala BPKAD Permadi, dan Kepala Inspektorat Asrul Lode.

Dari daerah lain hadir Bupati Pinrang Andi Irwan, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, dan Wakil Bupati Wajo Amran. Masing-masing didampingi OPD terkait. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *