MB Menyerahkan Bantuan Kelompok Nelayan Bampu Desa Karueng, Enrekang

Koridor.id, ENREKANG – Bupati Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando, menyerahkan bantuan kelompok tani perikanan (nelayan) Desa Karueng, Kecamatan Enrekang. Kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan pengembangan usaha perikanan di wilayah tersebut.

Kadis Perikanan Kabupaten Enrekang, M. Alwi, menyampaikan bantuan yang diserahkan berupa dua unit perahu dengan mesin, GPS, rompi pelampung, box ikan, dan alat kelengkapan penangkap ikan dan peralatan deteksi sehingga diharapkan memudahkan aktivitas penangkapan ikan. Ke Kelompok Usaha Bersama Jala Matira Bampu desa Karueng kecamatan enrekang.

Bacaan Lainnya

Bupati Enrekang sangat berperan aktif dalam usaha ini, dengan terus memikirkan bagaimana masyarakat pesisir Sungai Saddang dapat merubah hidup menjadi lebih baik. Usai penyerahan bantuan, beliau berharap kelompok yang menerima bantuan ini dapat menjaga dan memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk keberlanjutan usaha perikanan.

Lanjut beliau juga menyinggung mengenai pengembangan kota yang mengarah ke Desa Karueng. Dalam waktu tak lama, diprediksi penduduk desa ini akan semakin padat. Oleh karena itu, tahun ini rencananya akan dibangun jembatan penyeberangan Sungai Saddang yang akan menghubungkan pusat kota Enrekang dengan dusun Sudda, sebuah dusun dekat kota namun posisinya masih terisolir.

Pembangunan jembatan ini akan menghabiskan biaya sebesar 35 M dan akan membuka alur transportasi lebih dekat antara dua daerah Pintang dan Enrekang.

Kegiatan penyerahan bantuan ini berlangsung dengan penuh semangat dan dihadiri Camat Enrekang, Kepala Desa Karueng, Babinsa, Kapolsek, masyarakat setempat.

Dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu kelompok tani nelayan di Desa Karueng meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan usaha perikanan di wilayah tersebut.( Mbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *