Bupati Pinrang Sambut Bupati Bone Ziarahi Makam Ratu Bone di Suppa

PINRANG, koridor.id – Menyambut Hari Lahir Kabupaten Bone, Bupati Bone H.Andi Fashar Padjalangi kembali berkunjung ke beberapa makam Raja Bone yang tersebar di berbagai Kabupaten / Kota termasuk di Kabupaten Pinrang, dimana Ratu Bone ke-28 We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara di makamkan di Kompleks makam Datu Suppa, Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi selatan, Kamis (16/3/23).

Bacaan Lainnya

 

Sesaat sebelum melakukan ziarah, Rombongan Bupati Bone diterima langsung Bupati Pinrang, H Andi Irwan Hamid di Rumah Jabatan Bupati Pinrang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irwan mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Bone ke-693 dan mengapresiasi kunjungan Bupati Bone sebagai ajang mempererat Tali Silaturrahmi.

Sementara Bupati Fashar dalam sambutannya mengungkapkan, hubungan kekerabatan Kabupaten Bone dan Pinrang sungguh sangat erat, hal ini dapat dilihat dari silsilah yang menunjukkan kekentalan darah kekerabatan antara Bone dan Pinrang, termasuk darah dan keturunan dari Ratu Bone We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara.

Hal ini juga dapat dilihat dari keinginan We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara, yang memilih Suppa, Kabupaten Pinrang sebagai tempat menghabiskan masa tua hingga wafat dan dimakamkan di Majennang, Suppa, Kabupaten Pinrang, ungkap Bupati Bone.

 

Turut hadir dalam Ziarah makam Ratu Bone ke 28  We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara, Andi Matjtja Moenta, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Pinrang serta beberapa kerabat Datu Suppa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *