Moment HUT Parepare, 1.347 KK Korban Banjir dan Tanah Longsor Terima Bantuan

PAREPARE, koridor.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir tanah longsor, di Lapangan Tenis Indoor Rujab Wali Kota Parepare, Rabu (22/3/2023).

Hadir, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Sekda Parepare, Iwan Asaad, Plt. Kadiskominfo Parepare, M. Anwar Amir, Plt. Kepala BKD Parepare, Agussalim, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parepare.

Agussalim mengatakan, bantuan ini dalam rangka meringankan warga yang menjadi korban banjir dan tanah longsor yang melanda Parepare beberapa waktu lalu.

“Adapun, jumlah Kepala Keluarga penerima bantuan yakni 1.347, dengan total anggaran sebesar Rp4,137 miliar yang disalurkan melalui transfer ke rekening para korban,” katanya.

Sementara, Taufan mengungkapkan, pemerintah dan warga tidak dapat dipisahkan dalam kondisi apapun baik suka maupun duka. Musibah ini, kata dia, bukan keadaan biasa namun termasuk kejadian luar biasa.

“Bantuan ini saya serahkan, saya berharap ada berkahnya dan tidak menimbulkan masalah. Yang kedua inilah yang agak memakan waktu lama karena kami konsultasikan dengan BPKP karena kami tidak ingin ada masalah dikemudian hari,” ungkapnya.

Taufan mengemukakan, jumlah kerugian yang diderita warga, terlebih dahulu telah divalidasi, dan ditaksasi berapa jumlah bantuan yang akan diterima, sesuai dengan tingkatan kerugian.

“Jumlah bantuan yang beragam ini, diberikan hanya setengahnya karena sifatnya meringankan dan telah ditentukan dalam aturan. Itu sah dan resmi, dan memang menjadi hak warga yang menjadi korban,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Taufan menyerahkan bantuan secara simbiosis kepada perwakilan warga. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *