Nuzulul Quran, Wali Kota Parepare: Jadikan Alquran Landasan Hidup

PAREPARE, koridor.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan Nuzulul Quran tingkat kota yang digelar di Auditorium Bj Habibie, Jumat malam (7/4/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pelaksanaan Nuzulul Quran yang diperingati setiap tahunnya mengandung makna yang mendalam, yakni bagaimana isi dari Alquran itu dipahami kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan sebaik-baiknya.

“Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an ini, mari kita jadikan momentum untuk senantiasa menjadikan Al Qur’an sebagai landasan dan pedoman bagi kita semua dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Wali kota berlatar doktor hukum ini mengajak jamaah yang hadir untuk membumikan Alquran, sehingga umat Islam dapat memahami dan mengamalkan makna dan isi yang terkandung dalam Al Quran.

“Saya meminta kepada segenap kaum muslimin agar peringatan turunnya Al Qur’an ini jangan dimaknai sebagai acara formalitas keagamaan dan agenda rutinitas belaka. Tetapi harus dimaknai sebagai upaya untuk memahami isi kandungan Al Qur’an dimana Al Qur’an itu adalah sebagai petunjuk bagi sekalian manusia,” imbuhnya. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *