Golkar Parepare Daftarkan 25 Bacaleg, Target  8 Kursi

Koridor.id Parepare — Partai Golkar Parepare resmi mengajukan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Parepare ke KPU Parepare. Golkar Parepare mendaftarkan 25 Bacaleg, sesuai dengan jumlah kursi DPRD Parepare.

Usai mendaftarkan Bacaleg, Ketua DPD II Partai Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan menyampaikan rasa syukur, sebab, berkas yang dimasukkan langsung dinyatakan lengkap, dan berjalan lancar. “Alhamdulillah, pendaftaran Bacaleg Partai Golkar berjalan lancar,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ditanya terkait target pada Pileg ini, Istri wali kota Taufan Pawe itu menargetkan sebagai partai pemenang, dengan perolehan delapan kursi. Lebih tinggi dari perolehan Pileg 2019 lalu yang hanya lima kursi.

Meski dengan lima kursi di DPRD Parepare menjadikan partai ini pemegang ketua DPRD. Namun, Golkar Parepare tetap menargetkan penambahan perolehan kursi pada Pemilu 2024 menjadi 8 kursi. “Sekarang 5, semoga bisa menjadi 8,” harap Erat, akronim Erna Taufan.

Sejumlah parpol yang telah mengajukan Bacaleg ke KPU, menargetkan menjadi pemenang dan merebut posisi Ketua DPRD. Menanggapi itu, Golkar Parepare tak gentar bertarung dengan Parpol lainnya.

“Kita sudah berjuang dan masuk di sini. Kita tidak boleh mundur. Alhamdulillah semua siap tempur,” terangnya.

Meski tidak mengumbar nama-nama Bacaleg nya, namun komposisi Bacaleg Golkar merupakan yang terbaik. Termasuk caleg perempuan yang menjadi prioritas dalam pemenuhan persyaratan kuota perempuan.

“Karena ini ada aturan 30 persen kuota perempuan jadi kita harus menyesuaikan. Termasuk segi kualitas Bacaleg kami sangat siap,” Ucapnya.

Erna juga menyampaikan ke para Bacaleg bahwa bahwa ‘perang’ ini bukan perang yang menggunakan segala cara.

“Itu yang saya garis bawahi sebagai Ketua Golkar Parepare. Karena saya menyakini, Allah yang memberi. Kekuasaan memberi kepemimpinan kepada siapa yang dia kehendaki. Begitupun Allah mencabut, Allah mengambil kembali, Allah menurunkan siapa yang dia kehendaki. Ini yang saya yakini, dan saya berharap semua Bacaleg Golkar dan partai lain meyakini ini,” imbuh Erna yang kerap berdakwah ini.

Ketua Harian Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir menambahkan, bahwa Ketua Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan, tidak mencalonkan diri sebagai Bacaleg karena persiapan Pilkada atau Pilwalkot Parepare. “Ketua Golkar persiapan Pilkada,” tandas Ketua DPRD Parepare itu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *