Gebyar PAUD Parepare Diikuti 171 Peserta, Kadis: Semua Juara

PAREPARE, koridor.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bidang PAUD dan Pendidikan Kemasyarakatan Kota Parepare mengadakan Gebyar PAUD 2023, dibuka oleh Kepala Dinas Drs Arifuddin Idris MP, berlangsung di Gedung Diknas, Kamis, 25 Mei 2023.

Ketua panitia Rusmin SE yang juga Kepala bidang PAUD dan Penmas dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Gebyar PAUD 2023 ini dalam rangka memperingati hari Pendidikan Tingkat Kota Parepare tahun 2023.

Adapun peserta kegiatan ini adalah siswa PAUD dan TK se Kota Parepare sebanyak 171 peserta dengan 5 lomba yaitu lamba mewarnai, lomba rangking 1 ayah dan anak, lomba adzan, lomba tilawah dan lomba cerita.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Drs Arifuddin Idris MP mengatakan kegiatan ini memberikan ruang kepada anak-anak untuk berinteraksi, dengan harapan mendorong anak menjadi cerdas.

“Dengan Merdeka belajar ini memberi ruang anak untuk berkreatifitas, menciptakan anak berkarakter, dan PAUD adalah pondasinya”, katanya.

Pada prinsipnya, sambungnya, anak yang ikut Gebyar PAUD ini sudah juara, karena telah diseleksi di sekolah dan diutus berlomba disini. Dan juaranya nanti akan menjadi utusan Kota Parepare ke tingkat provinsi.

“Peserta gebyar ini pada prinsipnya juara dari sekolah yang diutus kesini, dan juaranya nanti akan mewakili Kota Parepare ke tingkat Provinsi”, tandasnya.

Usai pelaksanaan lomba, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada masing masing pemenang mulai dari juara I, II, III, harapan I, Il, III bahkan hingga juara favorit. (an/ki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *