Hari Kartini, Erna Rasyid Taufan Motivasi Perempuan Parepare Inovatif dan Berprestasi 

Guru Honorer Parepare Terima Penghargaan Hari Kartini, Erna Rasyid Taufan Motivasi Perempuan Parepare Inovatif dan Berprestasi  PAREPARE, koridor.id — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar puncak peringatan Hari Kartini Tahun 2023.

Peringatan Hari Kartini 2023 ini, dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada perempuan-perempuan yang berjasa dan berprestasi di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Kamis (25/5/2023).

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare memimpin jajaran Pemkot Parepare menghadiri peringatan Hari Kartini. Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan hadir memimpin jajaran PKK Parepare.

Dalam kegiatan tersebut, Kota Parepare
meraih penghargaan perempuan berjasa di bidang pendidikan, yang diberikan kepada Andi Roswati. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina dan disaksikan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Pemberian penghargaan kepada Andi Roswati, lantaran dianggap sebagai salah seorang perempuan yang berjasa di bidang pendidikan, sekaligus sebagai pejuang yang menjadi tulang punggung dalam keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat atas penghargaan yang diperoleh Andi Roswat, perempuan yang telah mengabdikan dirinya selama 20 tahun dalam pekerjaan honorer di Parepare.

“Ini bukan hal yang mudah untuk sebuah pekerjaan yang tidak ada imbalan. Betul-betul ini seorang guru tanpa tanda jasa,” puji Erna, sapaan istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini berharap, agar Andi Roswati bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena telah terbukti dengan pengabdian yang dia tekuni selama 20 tahun, serta penghargaan yang dia dapatkan di tingkat Provinsi.

“Berarti dia bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya selama ini, walaupun belum menjadi pegawai tetap atau PNS. Jadi selamat semoga menjadi amal jariyah,” harap Erna.

Sementara Andi Roswati yang merupakan guru honorer di SD Negeri 10 Parepare, mengaku senang atas penghargaan tersebut.

Sebagai perempuan Indonesia, dia berharap perempuan-perempuan, khususnya perempuan di Parepare bisa berprestasi lebih baik lagi dan bisa lahir Kartini Kartini baru yang inovatif dan kreatif.

OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju), penggagas kegiatan, merupakan organisasi pemerintah non profit yang diprakarsai oleh Ibu Negara, Iriani Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden RI, Hj Wury Estu Ma’ruf Amin.

Penghargaan OASE KIM diberikan kepada perempuan yang dianggap berjasa dan berprestasi di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *