Futsal Puang Caco Cup 2023 Resmi Digelar, Diikuti 20 Tim

PAREPARE, koridor.id — Pertandingan futsal Puang Caco Cup 2023 resmi digelar. Kompetisi olahraga sepakbola dalam ruangan itu diikuti 20 tim lokal kota Parepare yang berlangsung selama dua hari, 17-18 Juni di Galaxy Futsal.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Harunar Rasyid, H. Shafwan HR di Galaxy Futsal, Sabtu 17 Juni 2023. Ditemui di arena pertandingan, H. Shafwan (Puang Caco) mengatakan kompetisi futsal sengaja dibuat untuk membina olahraga futsal di Parepare sekaligus silaturahmi dengan warga masyarakat khususnya pecinta olahraga futsal.

“Tujuannya saya kira dalam rangka pembinaan olahraga untuk atlet-atlet ini agar terbiasa bertanding, sehingga nanti pada kompetisi daerah atau nasional mereka sudah punya pengalaman,” katanya.

Menurut Ketua Bakal Calon Walikota Parepare itu, lomba futsal digelar sebab merupakan salah satu hobinya. Bahkan lomba tersebut diharapkan lebih berkesinambungan dalam rangka regenerasi atlet futsal yang lebih profesional.

“Olahraga ini adalah hobi saya, tadinya kami rancang untuk melombakan futsal khusus 50 tahun keatas, namun peminatnya tidak banyak,” jelasnya.

“Insyaallah ke depan kami rancang kompetisi yang melibatkan peserta lokal dan luar daerah supaya lebih banyak pengalaman dalam mengasah kemampuan bertanding,” sambungnya.

Apalagi kata Shafwan, persepakbolaan Kota Parepare tampak redup akhir-akhir ini. “Saya juga melihat persepakbolaan Parepare ini tidak terlalu nampak, termasuk futsal sesuai pernyataan peserta lomba,” terangnya.

Ia mengharapkan kompetisi futsal Puang Caco Cup ini berjalan sukses dan seluruh peserta dapat menjaga sportivitas, mematuhi wasit serta menghindari perselisihan yang tidak perlu. (ak/ki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *