Kunjungan Kerja di Enrekang, Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Gelar Temu Tani dan Panen Perdana di Kebun Percontohan Kader

Kunjungan Kerja di Enrekang, Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Gelar Temu Tani dan Panen Perdana di Kebun Percontohan Kader.

Koridor.id, ENREKANG — Anggota DPR RI komisi V fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso Tandiasik kunjungan kerja di Desa Rante Mario, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, Sabtu (15/7/2023).

Kunjungan ini sebagai bentuk interaksi dengan masyarakat, juga menggelar temu tani dan merayakan panen perdana di kebun cabai percontohan kader PDI-P.

Dalam kunjungan tersebut, Sarce Bandaso Tandiasik berdialog dengan petani dan kader PDI Perjuangan untuk mendengarkan aspirasi terhadap permasalahan yang dihadapi dalam sektor pertanian.

Dia juga memberikan informasi mengenai program-program legislasi yang dapat mendukung peningkatan kesejahteraan petani di dapil 3 Sulsel termasuk Kabupaten Enrekang.

Para petani dan kader PDI Perjuangan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam bidang pertanian, membahas tentang teknik bertani yang efektif, penggunaan pupuk organik, serta upaya meningkatkan produktivitas lahan pertanian.

Selanjutnya, saat panen perdana di kebun percontohan kader PDI-P, Sarce Bandaso Tandiasik ikut serta dalam proses panen dan mengapresiasi hasil yang telah dicapai.

Sarce berujar jika kebun cabai percontohan ini merupakan langkah nyata dalam mengembangkan pertanian modern yang berkelanjutan dan memberikan inspirasi bagi petani lainnya.

“Saya sangat senang dapat berada di tengah-tengah petani dan kader PDI Perjuangan yang peduli dengan sektor pertanian. Melalui temu tani ini, kita saling bertukar informasi dan pemahaman untuk meningkatkan kualitas kehidupan petani dan memperkuat sektor pertanian di dapil 3,” ujar Sarce.

Kunjungan kerja dan temu tani ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara anggota DPR RI, petani, dan kader PDI Perjuangan dalam mendorong pembangunan sektor pertanian yang berkelanjutan.

Politisi asal Toraja ini berkomitmen untuk terus mengadvokasi kepentingan petani dan menginisiasi program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Kunjungan kerja tersebut di dampingi langsung oleh ketua PDI-P Kab. Enrekang H. Nurhidaya, Bacaleg PDI-P dapil 2 Tajuddin SE dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Enrekang.(Ombass)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *