Kelurahan Lakessi dan DLH Parepare Bergerak Bersama Bersihkan Pasar Lakessi

Koridor.id, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kerja bakti dan bersih lingkungan di sekitar Pasar Rakyat Lakessi, Jalan Lasinrang, Parepare, Kamis (20/7/2023).

Lurah Lakessi Muhammad Fadel mengatakan, kegiatan kerja bakti dilaksanakan melibatkan masyarakat dan mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas).

Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kesadaran akan kebersihan lingkungan.

“Kerja bakti ini melibatkan masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab akan kebersihan lingkungan,” kata Fadel.

Fadel mengungkapkan, kerja bakti menyasar saluran-saluran air dari endapan sedimen lumpur. Apalagi saat musim penghujan, saluran tersebut rawan tersumbat dan mengakibatkan air meluap.

“Kita bersihkan sedimen lumpur, karena mungkin sudah lama tidak dibersihkan sehingga endapan lumpur makin tebal,” ungkapnya.

Dia mengaku adanya kegiatan ini sebelum menyambut datangnya musim hujan, sehingga lingkungan sedini mungkin harus dilakukan pembersihan khususnya drainase.

“Apalagi ini kan kawasan pasar yang sangat cepat memproduksi sampah. Tumpukan sampah bisa berdampak luapan air ketika musim hujan,” jelasnya.

Selain di kawasan Pasar Lakessi, Fadel bersama staf Kelurahan dan masyarakat akan melakukan kerja bakti di wilayah Kelurahan Lakessi lainnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *