Kemenparekraf Gelar Bimtek Pemasaran Pariwisata di Enrekang

Koridor.id, ENREKANG – kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) mengusung tema “Strategi Branding Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi melalui Media Digital” digelar pada Rabu, 26 Juli 2023 di Pendopo Rujab Bupati Enrekang.

Pada kegiatan Bimbingan Teknis ini di didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Anggota DPR RI komisi X, Mitra Fachruddin MB membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis tersebut.

Selain Mitra Fachruddin yang menjadi tamu VIP pada kegiatan tersebut ada juga Bupati KAB.Enrekang yakin Drs. H Muslimin Bando M.pd., Bapak Adila S.E.,M.A selaku Ketua Tim Pemasaran Pariwisata Asia Timur Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia , Bapak Ahmad Faisal S.H.,M.H selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata KAB.Enrekang, dan Galih Sidayung selaku narasumber pada kegiatan tersebut.

Laporan Ahmad Faisal terkait Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kab.Enrekang, memaparkan sejak tahun 2017 Kabupaten Enrekang bersama dengan DPRD Kabupaten Enrekang telah menghasilkan rencana induk Pariwisata dari 2017 hingga 2028.

Artinya instrumen Hukum dan dan Pondasi rancangan membangun pariwisata Ekonomi kreatif di Kab.Enrekang telah ditetapkan Oleh Bupati Enrekang.

Hal tersebut yang menjadi doktrin untuk mewujudkannya pada tahun 2028. Namun Faisal berharap untuk mewujudkannya dua atau tiga tahun ke depan.

“Kami berharap bukan di tahun 2028 minimal dapat mewujudkannya dua atau tiga ke depan wisata di Enrekang”. Ungkap Ahmad Faisal.

Pada tahun 2021 kemarin Kab.Enrekang telah menghasilkan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebanyak 220 orang yang dilatih melalui data kementrian dan tahun 2022 sebanyak 280 orang, total sekarang yaitu 500 orang dan dari 500 tersebut sudah 20 orang yang telah bersertifikat.

Selanjutnya sambutan di sampaikan oleh Bapak Bupati Muslimin Bando. Dalam sambutannya beliau memberikan pesan kepada anak-anak muda yang ikut pada kegiatan Bimbingan Teknis tersebut untuk mempersiapkan sumber daya dalam membuat sebuah event (Agenda).

Lanjut Muslimin Bando,beliau juga berharap kepada anak-anak mudah kedepannya untuk melanjutkan pembagunan Enrekang yang jauh lebih maju dan sejahtera dibandingkan saat ini.

Sambutan juga di berikan oleh bapak Adila, ia mengungkapkan keindahan alam yang telah di Anugerahkan oleh Allah SWT untuk Kab.Enrekang.

Beliau mengungkapkan bahwa di Enrekang ini yang sangat menonjol adalah wisata jelajah (adventure tourism). Seperti Wisata Gunung Nona yang telah di singgahinya.

Bapak Adila juga mengagumi keindahan yang ditawarkan oleh Gunung Nona.

“Saya kemarin jalan-jalan ke Gunung Nona itu sangat indah sekali, seumur umur saya belum pernah melihat begitu dekatnya gunung di mata kami”. Pungkas bapak adila.

Pada kegiatan Bimbingan Teknis tersebut diakhiri dengan pemberian cendramata dan buku pada tamu VIP kemudian dilanjutkan dengan acara Takeshow dengan narasumber Galih Sidayung pada kegiatan tersebut. (Ombass)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *