PKK Enrekang Kembali Raih Prestasi Tingkat Sulsel, Lomba Masak Serba Ikan

Koridor.id, MAKASSAR — TP-PKK Kabupaten Enrekang kembali mencatat prestasi di tingkat provinsi. Setelah kemarin juara 1 di Festival Pangan Lokal, kali ini Enrekang meraih juara 2 pada Lomba Masak Serba Ikan (LMSI).

LMSI dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulsel bekerjasama dengan TP-PKK Sulsel. Rabu (26/7).

PKK Enrekang sukses juara 2 pada kategori menu keluarga. Adapun juara 1 diraih PKK Kota Makassar. Sementara tempat ke-3 diraih PKK Soppeng.

“Alhamdulillah. Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak Gubernur, ibu Ketua TP-PKK Sulsel, panitia dan para juri. Terkhusus kepada bapak Bupati dan ibu ketua TP-PKK Enrekang atas dukungan dan arahannya sehingga kita meraih 2 prestasi berturut-turut,” demikian disampaikan Hj. Halifah Bando, yang memimpin tim lomba LMSI Kab Enrekang.

Ketua PKK Sulsel Naoemi Octarina mengatakan, lomba LMSI ini untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan. Menyebarluaskan informasi tentang kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak, kemudian meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak menu keluarga berbahan baku ikan.

DKP dan PKK Sulsel mengajak masyarakat Sulsel mengonsumsi ikan lokal. Mengingat potensi di sektor ini sangat besar, bergizi tinggi dan sekaligus juga mendukung percepatan penanganan stunting.

Lomba ini jadi ajang untuk berkoordinasi dan berbagi resep olahan ikan, agar keluarga kita bisa diberi asupan gizi baik itu usia balita hingga orang tua melalui berbagai jenis masakan dengan berbahan dasar ikan. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *