Dandim Enrekang Berganti, Letkol Arie Puji Perhatian Bupati MB

Koridor.id, ENREKANG — Acara pisah sambut Dandim 1419 Enrekang berlangsung meriah di Pendopo Rujab Bupati, Minggu malam (13/8).

Acara ini dihadiri Bupati Muslimin Bando (MB), Wabup Asman, Sekda H.Baba, beserta seluruh forkopimda dan pimpinan OPD. Juga para perwira Kodim dan keluarga.

Dandim 1419 Enrekang beralih dari Letkol Inf Arie Sutanto kepada Letkol Inf Agustiar Adinegoro. Letkol Arie mendapat promosi ke Mabes TNI, dengan jabatan Pabandya-3/Sakip Spaban 4/Dalprog Srenad.

“Betul kata pak Bupati saat menyambut saya pada Oktober 2021 lalu. Bahwa forkopimda yang ditempatkan di Enrekang karirnya akan naik,” kata Letkol Arie dalam sambutannya.

Ia memuji perhatian Bupati dan jajarannya, kepada Kodim 1419 selama ia menjabat di Enrekang. “Sinergitas dan keharmonisan Pemda Enrekang dan TNI sangat terasa. Apalagi warga kita ramah dan situasi kondusif,” ungkapnya.

Bupati Muslimin Bando mengaku berat melepas Letkol Arie ke Mabes TNI. Mereka telah bersahabat dan saling support dalam pelbagai kegiatan.

“Demi peningkatan karir beliau, kita harus berpisah. Tapi saya berharap bapak Letkol Arie jangan pernah lupakan Bumi Massenrempulu,” ujar Bupati.

MB memaparkan, salah satu makna kata Enrekang yakni naik. Harapan dan doanya, siapapun pimpinan yang bertugas di Enrekang karirnya naik.

“Tidak ada forkopimda yang ditempatkan di Enrekang, karirnya turun. Semua berkembang. Ini karena Enrekang kondusif. Warganya harmonis, peduli, dan cinta damai,” kata MB.

Sementara bagi Letkol Agustiar, pria asal Klaten ini kali pertama ditugaskan di Indonesia Timur. Ia berharap dapat melanjutkan sinergitas yang telah dibangun TNI dengan pemerintah dan masyarakat Enrekang. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *