Hadirkan 700 Peserta, Kodim Parepare Ikut Andil dalam Sujud Syukur Serentak Wilayah Kodam, Mencatat Rekor MuRI

Letkol Inf Hastiar Hatta

Koridor.id, PAREPARE – Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Parepare ikut andil dalam pencapaian rekor Musium Rekor Indonesia (MuRI), acara Sujud Syukur dan Pengajian, Zikir dan Salawat bersama masyarakat serentak wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin dengan jumlah peserta terbanyak.

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 itu mengikutkan 70 ribu peserta se-wilayah Kodam XIV/Hasanuddin. Khusus di wilayah Kodim 1405/Parepare menyertakan sekitar 700 peserta.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan dipimpin Dandim 1405/Parepare, Letkol. Inf. Hastiar Hatta, dan diikuti jajaran Kodim/1405 Parepare, Persit, beserta gabungan TNI, puluhan personel Polres Parepare dan Batalyon B Pelopor Polda Sulsel juga hadir dalam acara penuh hikmat itu.

“Terdapat 78 titik serentak sewilayah Kodam XIV/Hasanuddin di tiga provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Untuk kami di Kodim Parepare, alhamdulillah pesertanya juga banyak yang mencapai kurang lebih 700 peserta,” katanya.

Hastiar berharap, Indonesia dapat terus mempertahankan kemerdekaan, dan terhindar dari berbagai jenis gangguan yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

Sementara, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI. Totok Imam Santoso dalam sambutannya melalui siaran virtual mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan TNI-Polri atas kesediaan meluangkan waktunya untuk berpartisipasi baik secara langsung maupun virtual.

“Kegiatan kita laksanakan ini, sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita peroleh sekaligus juga sebagai penghargaan kita terhadap para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” jelasnya.

Totok menambahkan, 78 tahun silam, telah diproklamirkan kemerdekaan Indonesia yang diraih berkat perjuangan para pahlawan.

“Melalui kegiatan ini, saya mengajak para prajurit, pegawai negeri sipil dan segenap hadirin untuk memanjatkan doa, disertai harapan semoga perjuangan dan amal bakti yang dilakukan para pahlawan kita,” tandasnya.

Acara penuh hikmat dan berkah ini menghadirkan Habib Mahmud bin Umar Al Hamid dan Sayyid Abubakar Bin Mahmud Alhamidi di Markas Besar Kodam XIV/Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan. (Ki1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *