Kapolres Parepare Jumat Curhat di Masjid Agung, Jamaah Minta Penerangan Seputar Masjid

Koridor.id, PAREPARE — Fakta unik terungkap saat Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M melaksanakan program Jumat Curhat di Masjid Agung Kota Parepare usai pelaksanaan ibadah shalat Jumat.

Masjid Agung yang terletak di Jl. Ahmad Yani Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang Kota Parepare menjadi tempat kedua Jumat Curhat dari AKBP Arman Muis, setelah Jumat lalu Arman Muis menyapa jamaah masjid raya melalui kegiatan yang sama.

Dalam sesi tanya jawab, jamaah Masjid Agung, Lukman, sekaligus tokoh masyarakat. Jumat (8/9/2023). Sangat apresiasi kehadiran Kapolres berdialog langsung dengan masyarakat.

“Sejak Masjid Agung di dirikan kurang lebih 10 tahun yang lalu ( 2013 ), baru hari ini, ada seorang Kapolres yang datang mengunjungi kami para jamaah masjid agung, bertatap muka secara langsung dengan kami, membuka diri untuk berkomunikasi dengan warga, sungguh kami merasa terhormat dan terharu,” Kata Lukman.

Di hadapan para seluruh jamaah sholat jumat yang berjumlah kurang lebih 100 orang, Bapak Lukman pun lantas mendoakan Arman Muis.

“Semoga Bapak Kapolres AKBP. Arman Muis di mudahkan segala urusannya, di anugerahi dengan keselamatan, dan di berikan karier yang cemerlang di Kepolisian hingga kelak menjadi pemimpin Polri yang di cintai seluruh lapisan masyarakat”. Ujarnya.

Doa ini pun di mainkan seluruh jamaah yang terus setia mengikuti kegiatan Jumat Curhat ini.

Dari proses interaksi yang berlangsung, sejumlah harapan dan permintaan dari warga, seperti permintaan di fasilitasi agar lampu penerangan jalan dapat menyala kembali setelah sekian lama padam.

Permintaan ini pun langsung di jawab oleh Arman Muis dengan menyampaikan rencana realisasi langkah yang akan di tempuh agar lampu penerangan yang di butuhkan warga itu dapat menyala kembali.

Selain dari interaksi tanya jawab, Kapolres Arman Muis juga memberikan bingkisan bagi Imam Masjid Agung dan pengurus Masjid.

Bahkan, sebelum beranjak meninggalkan Masjid, Arman Muis masih menyempatkan untuk berkumpul bersama dengan remaja – remaja penghafal Al Quran (Hafidz) binaan Masjid Agung.

Ia pun menitipkan pesan agar para remaja penghafal Al Qur’an tersebut bersungguh – sungguh dalam mengejar ilmu dengan tidak melupakan ridho dari kedua orang tua, restu dari para guru dan wejangan dari para alim ulama.

Jumat Curhat yang kedua dari Arman Muis berjalan dengan sejumlah kejutan.

Dari keterangannya kepada awak media yang menemuinya, Arman katakan akan meneruskan kegiatan Jumat Curhatnya di berbagai masjid – masjid yang ada di Kota Parepare.

” Jumat Curhat akan terus saya laksanakan dengan menjangkau masjid – masjid yang di Kota Parepare, dengan harapan terwujud tatanan masyarakat yang aman, nyaman, dan damai”. Ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *