Seminar Internasional Jurusan Bahasa Arab UINAM Hadirkan Pembicara Asal Universitas Al-Azhar Mesir 

Koridor.id, MAKASSAR – Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar sukses menggelar seminar Internasional. Seminar itu berlangsung secara daring dan luring di LT Fakultas Adab dan Humaniora, Jumat 13 Oktober 2023.

Seminar Internasional itu mengangkat tema ‘Balaghah dan Stilistika Alquran’. Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Barsihannor, M. Ag I didaulat untuk membuka seminar internasional itu.

Adapun dua narasumber seminar tersebut yakni dari Universitas Al-Azhar Mesir, Dr. Adam Ilboudo Isa yang mengulas pentingnya Balaghah dalam mempergunakan bahasa sehari-hari dan bahasa Alquran.

Pemateri kedua diisi akademisi UIN Alauddin Makassar Dr. Moh. Harjum. Ia banyak berbicara tentang keindahan diksi Al Qur’an dari segi pemilihan kata dan kalimat.

Seminar itu diikuti mahasiswa, dosen dan peserta umum. Para peserta tampak antusias berdiskusi dengan pembicara. Terlihat dari aktifnya para peserta mengajukan pertanyaan untuk narasumber.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab UINAM, Baso Pallawagau, Lc., MA menjelaskan seminar tersebut untuk membuka relasi dengan dunia pendidikan internasional.

“Seminar Internasional seperti ini juga kita gelar untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa. Lewat seminar ini, kami juga ingin memperkenalkan mahasiswa dengan pembicara luar negeri serta memperkenalkan gaya bahasa arab dan stilistika Alquran,” jelasnya.

Baso berharap seminar itu memberi wawasan luas bagi mahasiswa. Bukan hanya di tingkat nasional, tapi bisa membangun relasi di kancah internasional.

“Semoga seminar ini bisa memotivasi mahasiswa lebih berkembang dan menjalin relasi dengan dunia internasional,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *