Habibie Fun Run 2023, Taufan Pawe Harap Bisa Berskala Nasional

Koridor.id, PAREPARE – Ajang olahraga lari santai dan bergembira Habibie Fun Run 2023 di Kota Parepare, diikuti oleh ratusan peserta.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang melepas resmi dari Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Ahad pagi (15/10/2023), memberikan semangat kepada para peserta.

Turut hadir Forkopimda lengkap, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Pj Sekda HM Husni Syam, beserta jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Habibie Fun Run yang mengambil lokasi start dan finish di Lapangan Andi Makkasau adalah rangkaian Festival Lovely Habibie Ainun yang dibuka pada malam harinya di tempat sama.

Taufan Pawe dalam arahannya mengatakan, Habibie Fun Run rangkaian Festival Lovely Habibie Ainun adalah untuk mengenang kisah cinta sejati BJ Habibie dan sang istri Hasri Ainun Habibie, yang menjadi ikon Kota Cinta Parepare. Karena itu ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata Parepare ini diharapkan berskala regional bahkan nasional ke depan.

“Saya titip kepada dinas terkait (Disporapar) untuk hidupkan event ini. Saya mau Habibie Fun Run ke depan sudah berskala minimal provinsi, maupun nasional agar semua bisa datang ke Parepare. Karena kita ingin menjadikan Parepare sebagai kota tujuan wisata,” harap Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengungkapkan, event Habibie Fun Run kali ini diikuti kurang lebih 500 peserta baik dari kalangan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa dari dalam maupun luar Parepare.

Ajang ini sebagai bentuk silaturahmi, dan yang terpenting adalah bagaimana memperkenalkan sosok BJ Habibie, tokoh teknokrat dunia dan Presiden ke-3 RI, yang merupakan sumber inspirasi pembangunan Parepare.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan panitia pelaksana yang telah berpartisipasi dalam event ini. Semoga Habibie Fun Run Tahun 2023 ini bermanfaat dan semoga Allah SWT memberikan kesehatan, hidayah dan inayah-Nya kepada kita semua,” tandas Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *