Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, RSUD Andi Makkasau Ingatkan Cuci Tangan Cara Efektif Jaga Kesehatan

Koridor.id, PAREPARE — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare turut memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia 2023.

“Hari Cuci Tangan Sedunia 15 Oktober didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun sebagai cara yang efektif untuk menjaga kesehatan. Serta upaya mencegah penyakit,” tulis RSUD Andi Makkasau melalui akun media sosial resminya.

“Hari Cuci Tangan Sedunia dijadikan sebagai kampanye global untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya cuci tangan bagi kesehatan,” pesan RSUD Andi Makkasau.

Berikut adalah cara-cara mencuci tangan, basahi seluruh tangan dengan air bersih mengalir. Kemudian gosok sabun ke telapak, punggung tangan dan sela jari. Bersihkan bagian bawah kuku-kuku. Bilas tangan dengan air bersih mengalir. Keringkan tangan dengan handuk atau tisu atau keringkan dengan diangin-anginkan.

Hari Cuci Tangan Sedunia pertama kali diadakan pada 2008, ketika lebih dari 120 juta anak di seluruh dunia mencuci tangan dengan sabun di lebih dari 70 negara. Sejak 2008, para pemimpin masyarakat dan nasional telah menggunakan Hari Cuci Tangan Sedunia untuk menyebarkan informasi tentang cuci tangan, membangun wastafel dan keran air, dan menunjukkan betapa pentingnya dan nilai dari tangan yang bersih.

Sejak itu, Hari Cuci Tangan Sedunia terus berkembang. Hari Cuci Tangan Sedunia didukung oleh pemerintah, sekolah, lembaga internasional, organisasi masyarakat sipil, LSM, perusahaan swasta, individu, dan banyak lagi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *