Diakhir Jabatannya, Wali Kota Parepare Lantik 10 Pejabat Eselon II

Koridor.id, PAREPARE — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe resmi melantik dan mengambil sumpah 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II-B lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Prosesi pelantikan berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (26/10/2023).

Bacaan Lainnya

Kesepuluh pejabat dilantik adalah hasil seleksi terbuka (Selter) yang dilakukan belum lama ini. Mereka semua dipromosi mengisi jabatan eselon II setingkat kepala dinas, kepala badan, staf ahli dan asisten yang selama ini lowong atau masih diisi pejabat pelaksana tugas (Plt).

Kesepuluh pejabat itu adalah Julius Upa dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Noldy Yoseph Rengkuan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Kemudian Dede Harirustaman Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Andi Ardian Asyraq Asisten II Perekonomian dan Kesra.

Disusul Zulkarnaen Nasrun didefinitifkan Kepala Bappeda, Makmur definitif Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Muh Idris promosi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Fitriany Kepala Dinas Perhubungan, dr Mahyuddin definitif Direktur UPT RS dr Hasri Ainun Habibie, dan Susianna promosi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Wali Kota Parepare Taufan Pawe usai melantik meyakinkan, mereka yang dilantik adalah pribadi-pribadi berintegritas. Integritas itu di dalamnya ada kapasitas dan loyalitas.

“Saya tidak samakan pelantikannya dengan pejabat administrator, karena saya muliakan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini, sama dengan saya muliakan jabatan Sekda yang saya lantik sehari sebelumnya. Karena itu, saya minta mereka yang dilantik ini buktikan kinerja dengan karya kekaryaan,” pinta Taufan Pawe.

Taufan Pawe memohon maaf jika dalam pelantikan ini ada yang merasa tidak seperti diharapkan. Karena ketika tiga nama terbaik hasil Selter disodorkan, dia memelototi satu per satu, berkontempelasi, memperhatikan gerak gerik hingga menilai kompetensi pada jabatan yang akan diduduki.

“Akhirnya dari tiga nama itu saya pilih satu orang. Jadi yang dilantik hari ini adalah orang-orang terpercaya, harus menjaga tugas dan fungsi yang diamanahkan. Dan maafkan saya yang belum terakomodir, karena saya punya keterbatasan,” kata Taufan Pawe yang akan mengakhiri masa jabatan sebagai Wali Kota Parepare dua periode pada 31 Oktober 2023.

Di penghujung sambutan, Taufan Pawe mengingatkan kebersamaan dengan jajarannya yang tersisa lima hari lagi, kembali tentang integritas dan tetap selalu pada jalurnya (on the track). Tegakkan prinsip dan etika pemerintahan. Jadikan jabatan sebagai ibadah dan ladang mendulang pahala untuk hari kemudian kelak.

“Selamat bekerja, semoga sukses majukan Parepare ke depan,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Hadir dalam prosesi pelantikan, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare H Kaharuddin Kadir, Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, Sekda Parepare HM Husni Syam, Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemkot Parepare, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Parepare Andi Heriani beserta jajarannya, dan keluarga para pejabat yang dilantik.

Pejabat Eselon II-B Dilantik

1. Julius Upa, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan

2. Noldy Yoseph Rengkuan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM

3. Dede Harirustaman, Asisten I Pemerintahan dan Kesra

4. Andi Ardian Asyraq, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan

5. Zulkarnaen Nasrun, Kepala Bappeda

6. Makmur, Kepala Disdikbud

7. Muh Idris, Kadis Ketahanan Pangan

8. Fitriany, Kadis Perhubungan

9. dr Mahyuddin, Direktur UPT RS HAH

10. Susianna, Kadis Lingkungan Hidup

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *