Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Kunjungi Warga Tidak Mampu di Galung Maloang, Janjikan Kesehatan dan Tempat Layak Huni

Koridor.id, PAREPARE — Kepedulian Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali terhadap warga kurang mampu dapat diacungi jempol. Akbar yang sekira dia pekan penjabat nomor satu di Parepare ini mengunjungi warga kurang kurang mampu yang baru saja melahirkan tanpa bantuan medis.

Mendapat laporan tersebut, Akbar langsung mengunjungi, melihat kondisi tempat tinggalnya di kompleks perumahan PNS Parepare tersebut langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan perbaikan kondisi tempat tinggalnya.

Warga tidak mampu bernama Indah usia 18 tahun tersebut hanya diberi tumpangan rumah di Perumahan PNS, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Jumat (10/11/2023).

Keterbatasan ekonomi dan rendahnya pengetahuan, Indah melahirkan anak keduanya di rumahnya dalam kondisi sangat memprihatinkan. Serba kekurangan. Tidak ada fasilitas memadai di rumah itu. Dan kondisi rumah tidak sehat.

Indah belum tamat pendidikan Sekolah Dasar (SD). Suaminya, La Mase (70), sudah lanjut usia sehari-harinya bekerja sebagai penggembala sapi.

Di rumah kecil bertipe 24 itu juga tinggal ayah dan ibu Indah, yang keduanya juga lanjut usia. Ditambah dua anak Indah yang masih bayi yakni Karina Putri Salsabila usia dan Muhammad Suriadi yang baru lahir tiga hari lalu tepatnya 6 November 2023.

Akbar Ali melihat kondisi keluarga Indah begitu terenyuh. Miris sekali. “Sangat memprihatinkan. Banyak yang harus diberi perhatian. Kondisi rumah tidak sehat. Pintu kamar berhadapan pintu WC. Pokoknya Pemerintah Kota akan memberikan bantuan apapun kebutuhan keluarga ini,” kata Akbar Ali dengan mata berkaca-kaca.

Di tempat itu, Akbar Ali langsung meminta jajarannya mendata setiap kebutuhan keluarga Indah, dan segera berikan bantuan yang diperlukan. Hadir di tempat itu, Sekda Muh Husni Syam, jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kepala Dinas PPKB Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Kominfo M Anwar Amir, Camat Bacukiki Saharuddin, Lurah Galung Maloang Muh Zulkifli Farid, dan Tim Puskesmas Lompoe.

“Pokoknya kalau ada kondisi masyarakat seperti ini langsung laporkan ke Lurah dan Camat setempat. Hari itu dilaporkan, hari itu juga ditindaklanjuti. Tidak butuh waktu lama, Pemerintah Kota bertindak cepat dan sigap,” tegas Akbar Ali.

Hari itu juga, Dinas Kesehatan memfasilitasi Indah beserta bayinya yang baru lahir dibawa dan ditangani di RSUD Andi Makkasau Parepare. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *