Hari AIDS Sedunia 2023, RSUD Andi Makkasau Satukan Langkah Cegah HIV

Koridor.id, PAREPARE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare mengucapkan Selamat Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2023.

Itu diungkapkan melalui akun Media Sosial miliknya. Jumat, 1/12/2023.

“Satukan Langkah Cegah HIV, semua setara akhiri AIDS. Selamat memperingati Hari AIDS Sedunia tahun 2023. Bergerak bersama komunitas akhiri AIDS 2023,” tulisnya.

Diketahui bahwa peringatan tahunan Hari AIDS Sedunia ini diharapkan dapat menjadi penyemangat perjuangan global untuk mengakhiri stigma terkait HIV. Sekaligus, momen ini dapat menjadi pengingat untuk menghormati mereka yang telah tiada, dan seruan untuk terus bekerja menuju hari di mana HIV tidak lagi menjadi ancaman kesehatan masyarakat.

Dilansir dari website resmi UN AIDS, kali ini peringatan Hari AIDS Sedunia mengusung tema ‘Let Communities Lead” atau “Biarkan Masyarakat yang Memimpin’.

Tema ini sebagai pengingat bahwa walaupun masyarakat menjadi elemen utama dalam gerakan ini, berbagai faktor masih menjadi penghambat utama.

HIV/AIDS tetap menjadi masalah kesehatan masyarakat utama yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Selama beberapa tahun terakhir, sumber daya menyusut dan jutaan nyawa terancam akibat penyakit HIV/AIDS. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *