SMA Muhammadiyah Parepare Gelar Workshop Pedagogical Knowledge

Koridor.id, PAREPARE – Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Parepare laksanakan Workshop Pedagogical Knowledge dengan tema Tantangan dan Peluang Guru sebagai Wujud Komitmen Peningkatan Mutu Pendidikan.

Kegiatan ini sukses terselenggara di Auditorium Universitas Muhammadiyah Parepare pada Rabu, 20 Desember 2023. Peserta kegiatan workshop ini sebanyak 100 orang, yakni guru-guru Sekolah Muhammadiyah se-Kota Parepare, yang mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA dan SMK.

Bacaan Lainnya

“Kemudian dalam pembukaan hingga selesai ikut diramaikan para kepala sekolah di masing-masing tingkat pendidikan,” ujar Majelis Pendidikan dasar dan Menengah Pendidikan Non Formal (DIKDASMEN-PNF) yang di wakili Sekertaris Majelis, Ali Wira Rahman.

Ali Wira mengurai bahwa potensi dari Sekolah Muhammadiyah Parepare cukup besar yang mana tahun depan terdapat 2 sekolah yang diproyeksi menjadi sekolah unggulan.

Kegiatan workshop ini di buka oleh Ketua Mejelis DIKDASMEN-PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Erwin Akib, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan workshop ini dan mengharapkan melalui kegiatan workshop ini dapat meningkatkan kompetensi para guru-guru di Sekolah Muhammadiyah se-Kota Parepare.

Selain membawakan sambutan, Erwin Akib, juga menjadi narasumber yang membawakan materi Kerakteristik Pedagogical Knowledge dan Dimensi Pedagogical Knowledge untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan.

Turut membawakan materi, Muhammad Shaleh (Ketua DIKDASMEN-PNF PDM Parepare), Henra Ahmad (Anggota DIKDASMEN-PNF PDM Parepare), serta Muhammad Yunus (Pengawas Pembina).

Kegiatan Workshop ini didanai oleh Kemendikbud Ristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *