Jalan Sehat di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Sempatkan Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Lakessi

Koridor.id, PAREPARE — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kota Parepare, Selasa (9/1/2024).

Mengawali start di depan Tribun Lapangan Andi Makkasau, Bahtiar Baharuddin jalan bersama Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, jajaran Pemerintah Kota Parepare, dan masyarakat, setelah melalui rute beberapa ruas jalan, menyempatkan singgah Pasar Rakyat Lakessi untuk memantau kondisi harga pangan.

Di Pasar Lakessi, Bahtiar menyapa dan berdialog dengan beberapa pedagang. Hasil perbincangan dengan pedagang, diperoleh informasi bahwa harga pangan atau barang kebutuhan pokok relatif stabil terkendali, tidak terjadi gejolak yang signifikan.

“Alhamdulillah, semuanya stabil terkendali berkah terobosan, inovasi yang dilakukan Bapak Wali Kota beserta jajarannya,” puji Bahtiar.

Termasuk yang dipuji Bahtiar, inovasi Pemkot Parepare menghadirkan Kopi atau Kios Pengendali Inflasi di area Pasar Lakessi.

Di area Lapangan Andi Makkasau juga saat bersamaan digelar Gerakan Pangan Murah atau Pasar Murah kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan Sulsel dengan Pemkot Parepare dan Bulog serta para stakeholder pendukung.

Gerakan Pangan Murah ini digelar untuk menstabilkan harga pangan dan mengendalikan inflasi. “Inflasi di Parepare 2,22 itu rendah di bawah nasional. Ini adalah prestasi terbaik bagi Parepare, karena Parepare barometer sampel data inflasi di Sulsel,” ungkap Pj Gubernur.

Dalam kunjungan di Pasar Lakessi, Pj Gubernur juga mendengar aspirasi warga pasar di antaranya tentang perlunya pasar diramaikan dan menyempatkan melayani swafoto beberapa warga. “Mohon Pak Gubernur, Pak Wali Kota pasar diramaikan. Kalau bisa terus seramai kunjungan bapak ini,” harap pedagang. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *