Pemkot dan Lapas Parepare Sepakat Menuju Zona Integritas Wilayah Bersih Bebas Korupsi

Koridor.id, PAREPARE – Penjabat Wali Kota Parepare menghadiri kegiatan penandatanganan fakta integritas pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapas Klas IIA Parepare, Selasa 6 Februari 2024.

Kegiatan bertema “Komitmen Bersama Menuju Indonesia Bersih, Melayani dan Bebas Korupsi itu juga dihadiri pejabat Forkopimda serta seluruh jajaran Lapas Klas IIA Parepare.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj Walikota Akbar Ali mengatakan pemerintah kota parepare berkomitmen untuk melakukan gerakan WBK dan WBBM dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kamipun di pemerintah kota akan melakukan gerakan seperti itu dalam rangka memaksimalkan pelayanan kita sebagai abdi negara dan masyarakat,” katanya.

Kata dia, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, pimpinan dan jajarannya yang memiliki komitmen untuk mewujudkan WBK WWBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

“Hampir semua ruang pelayanan publik menerapkan zona integritas dan kita berharap hal ini menjadi komitmen kita bersama sesuai dengan visi-misi presiden Jokowi,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada polisi yang berdedikasi dan berprestasi serta membangun sinergitas dengan seluruh jajaran pemerintahan.

Akbar Ali juga terlihat memantau situasi dan kondisi penghuni Lapas Parepare. Kata dia, sekira 680 warga binaan di sana telah menjalani separuh masa tahanannya dengan kondisi yang sehat.

“Alhamdulillah, tadi kami melihat ternyata mereka sebagian besar telah melewati masa tahanan hampir separuh dan mudah-mudahan saat bebas nantinya kembali menjadi warga yang berakhlak dan berbuat baik terhadap lingkungannya,”jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *