Pemkot Parepare dan Forkopimda Gelar Zikir Akbar dan Doa Bersama Wujudkan Pemilu Damai 

Pemerintah Kota (Pemkot) bersama unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Parepare menggelar zikir akbar dan doa bersama menjelang hari pencoblosan pada pemilu 14 Februari 2024.

Koridor.id, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Parepare menggelar zikir akbar dan doa bersama menjelang hari pencoblosan pada pemilu 14 Februari 2024.

Kegiatan itu, dirangkaikan dengan rapat koordinasi daerah (rakorda) yang berlangsung di Masjid Agung, Jalan Jendral Ahmad Yani Kilometer 2, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Senin (12/02/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli.

Turut hadir, Ketua KPU Kota Parepare, Muh Awal Yanto, perwakilan Bawaslu, Kejaksaan Negeri, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda se-Kota Parepare.

Akbar Ali mengatakan, zikir akbar dan doa bersama ini digelar pemkot dan unsur Forkopimda dengan elemen masyarakat.

Sebab, kata dia, dengan kegiatan ini diharapkan pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar hingga hari pencoblosan, perhitungan suara dan ditetapkan calon pemimpin.

“Tujuannya untuk apa, karena kita sudah melewati beberapa tahapan pemilu yang krusial. Alhamdulillah di Parepare sampai dengan menjelang hari pencoblosan berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ini bisa di pertahankan,” katanya.

Dia berharap, pemilu ini disambut dengan suasana gembira. Sehingga masyarakat Parepare yang memiliki hak suara dapat menggunakan hak pilihannya dengan suasana senang tanpa adanya tekanan dan ketakutan.

“Insya Allah untuk pengamanan, penyelenggara akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada kita semua untuk menggunakan hak pilihannya.

Jadi, bagi masyarakat yang memiliki hak suara jangan pernah takut untuk datang ke TPS berbondong-bondong. Kita ingin membuktikan, bahwa masyarakat Parepare peduli terhadap pesta demokrasi,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menyampaikan, terima kasih kepada unsur Forkopimda, Pemkot Parepare dan seluruh elemen masyarakat sehingga bisa menjaga situasi pemilu dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurutnya, zikir akbar dan doa bersama ini digelar secara serentak se Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Momen ini adalah bagian dari silahturahmi yang selama ini sudah berjalan. Parepare adalah kota kecil, boleh di katakan dari ujung ke ujung, kita bisa saling mengenal. Karena tu, dalam kesempatan ini saya hanya ingin menitip pesan untuk menyukseskan pemilu tahun 2024” jelasnya.

Arman Muis menuturkan, terkait pengamanan dan ketertiban bukan hanya peran dari TNI/Polri, namun semua elemen memiliki peran masing-masing.

“Oleh karena itu, saya sangat berharap dengan situasi yang ada di Kota Parepare bisa kita jaga secara bersama-sama. Khususnya, pemilu di Parepare sehingga bisa berjalan baik, aman dan terkendali,” jelasnya.

Ditempat yang sama itu Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta berharap kegiatan pemilu 2024 ini, khusunya di Parepare aman, tentram, damai seperti apa yang diharapkan bersama.

“Dalam kegiatan pemilu nantinya, baik dalam pelaksanaan dan sesudah pelaksanaan nantinya, kita bisa saling mengingatkan, sehingga Kota Parepare yang kita cintai ini, tidak ada sedikitpun permasalahan yang terjadi,” ucapnya.

Bahkan, kata Dandim jika melihat di media sosial itu, banyak yang saling menyerang, namun, jangan sampai masyarakat Parepare terpengaruh.

“Wajar berbeda pilihan. Siapapun, itu yang terpilih kita harus terima. Sehingga kita berharap, untuk saling menjaga. Kalau terjadi apa-apa bisa didamaikan. Atau, dilaporkan sehingga kita bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *