HUT Kota dan Sambut Ramadan, Pemkot Parepare Gerakkan ASN Kerja Bakti Terpadu Bersihkan Fasilitas Umum dan Masjid

Koridor.id, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare kembali menggerakkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot untuk melakukan kerja bakti terpadu.

Kali ini kerja bakti terpadu menyasar sejumlah masjid tepat pada momentum hari ulang tahun ke-64 Kota Parepare dan menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah/2024.

Kerja bakti terpadu pada Jumat (16/2/2024), terbagi menjadi dua tim yang turun membersihkan kawasan Masjid Terapung di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, dan Masjid Agung AGKH Abdul Rahman Ambo Dalle, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang.

Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam mengatakan, kerja bakti terpadu ini melibatkan seluruh Kepala SKPD beserta jajarannya, Kepala Bagian lingkup Setdako, serta para Camat dan Lurah bersama jajarannya.

“Jadi dalam rangka hari ulang tahun ke-64 Kota Parepare dan menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, dipandang perlu untuk melakukan pembersihan di sejumlah masjid di Parepare. Karena itu kami melibatkan seluruh Kepala SKPD beserta jajarannya, Kepala Bagian lingkup Setdako, serta para Camat dan Lurah bersama jajarannya untuk membersihkan Masjid Terapung dan Masjid Agung Jumat hari ini,” kata Husni Syam.

HUT Parepare jatuh pada Sabtu (17/2/2024), dan puncak peringatannya dilaksanakan pada Ahad (18/2024), dengan berbagai rangkaian kegiatan yang terkesan sederhana namun sarat makna.

Di antaranya ada pemeriksaan kesehatan gratis, bakti sosial donor darah, dan pemberian makanan tambahan serta vitamin A bagi penderita stunting di Lapangan Andi Makkasau pada Ahad pagi. Dan puncaknya pada hari yang sama dilaksanakan di Auditorium IAIN Parepare, yang akan dihadiri langsung Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *