HUT Parepare ke-64, Ketua DPRD Bacakan Sejarah Singkat Parepare

Koridor.id, PAREPARE — Sejumlah anggota DPRD Parepare mengikuti puncak Hari Jadi Kota Parepare ke-64. Kota Parepare genap berusia 64 tahun pada, Sabtu 17 Pebruari 2024.

Puncak acara HUT kota Parepare berlangsung di Auditorium IAIN Parepare, Ahad, 18 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Turut hadir Ketua DPRD Parepare Ir H. Kaharuddin Kadir MSi, dan segenap anggota DPRD Parepare. Ketua DPRD Kaharuddin Kadir membacakan sejarah singkat kota Parepare didepan Penjabat Gubernur Sulsel beserta seluruh pejabat pemerintah Sulsel dan pejabat dan Forkompinda Kota Parepare.

Kaharuddin Kadir dalam sambutannya, membacakan sejarah singkat Kota Parepare mengatakan, bahwa Parepare dulu hanya tumpukan semak belukar. Dimasa penjajahan Belanda, Parepare dikenal sebagai kota pelabuhan yang menjembatani perdagangan antar pulau dan antar benua, khususnya Asia dan Eropa.

Kota Parepare kini sudah berusia 64 tahun. Didirikan pada tahun 1960-an, awalnya sebagai kawasan pemukiman penduduk, kemudian berkembang menjadi kota dengan berbagai sektor ekonomi, terutama sektor perdagangan dan perikanan. Kota ini memiliki sejarah yang kaya, terutama dalam hal budaya dan tradisi lokal.

Di hari jadinya ke 64 tahun ini, pemerintah kota Parepare mengangkat tema ‘Menuju kota tujuan investasi’. Parepare adalah kota berdaya saing investasi dibawah kepemimpinan Pj walikota Parepare Akbar Ali. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *