HUT ke-64 Parepare, Pemkot Kolaborasi RSUD Andi Makkasau Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Koridor.id, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini RSUD Andi Makkasau, RS dr Hasri Ainun Habibie, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan organisasi profesi di antaranya IDI, PDGI, UTD PMI melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat pada momentum peringatan HUT ke-64 Parepare.

Bakti sosial digelar di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Ahad pagi (18/2/2024).

Bacaan Lainnya

Bakti sosial menarik perhatian banyak masyarakat, mereka pun memanfaatkan momentum ini untuk periksa kesehatan dan konsultasi gratis. Bakti sosial ini terasa spesial karena melibatkan banyak dokter spesialis.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang berada di lapangan pun tertarik melihat antusiasme masyarakat, sehingga datang melihat dari proses pemeriksaan kesehatan dan menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari mengatakan, layanan yang disediakan dalam bakti sosial ini di antaranya pemeriksaan mata, THT, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, konsultasi spesialis gizi, Konsultasi spesialis jantung, konsultasi spesialis anak, konsultasi nyeri, konsultasi spesialis orthopedi, dan konsultasi kehamilan.

Kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 pagi hingga selesai.

“Ada juga penyuluhan kesehatan gigi dan pembagian pasta gigi serta sikat gigi gratis. Jadi baksos kali ini memang agak beda karena melibatkan banyak dokter spesialis. Alhamdulillah berlangsung dengan sukses, dan direspons banyak masyarakat yang datang periksa kesehatan dan konsultasi gratis,” kata dr Renny. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *