Penjabat Gubernur Sulsel Puji Parepare, Pertumbuhan Meningkat, Inflasi dan Stunting Turun

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat menghadiri HUT Kota Parepare ke-64 di Gedung STAIN Parepare.

Koridor.id, PAREPARE — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memuji capaian pembangunan pemerintah Kota Parepare dibawah kepemimpinan Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali. Pesan itu disampaikan Bahtiar pada prosesi perayaan HUT Kota Parepare ke-64 yang berlangsung di auditorium IAIN Parepare, Minggu 18 Februari 2024.

Bahtiar Baharuddin tak henti-hentinya memuji kinerja Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali setelah menjabat pada akhir 2023 lalu. Dimana kata Bahtiar inflasi Parepare turun dibawa rata-rata nasional.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Angka pertumbuhan meningkat, inflasi turun, stunting juga turun, ini capaian bagus, kata Bahtiar disela sambutannya.

Namun katanya, pemerintah bersama Forkompinda Parepare harus bergerak serius menyikapi pertumbuhan ekonomi yang hanya tumbuh sampai 4 persen. “Mulai saat ini kita harus singsingkan lengan baju, bekerja keras, temui masyarakat, dorong untuk ciptakan komoditi baru untuk menunjang ekonomi mereka,” tegasnya.

Menurutnya, langkah Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali yang terus turun menemui masyarakat merupakan hal positif yang patut dicontoh pemerintah kabupaten lainnya. Kata Gubernur, pemerintah yang baik, tidak risih menjabat tangan warganya, meskipun itu di strata sosial paling bawah.

“Tadi saya lihat pak Wali menjabat tukang parkir, itu bagus, jangan risih dengan mereka. Temui petani, nelayan kita. Meski kita tak memberinya uang, tapi menemuinya adalah bentuk kepedulian pemerintah dan kesyukuran bagi mereka,” tandasnya.

“Atas nama Pemerintah Sulsel saya mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Parepare ke 64, salama’ki topada salama,” imbuhnya.

Sementara itu Penjabat Walikota Parepare, DR Akbar Ali menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sulsel atas dukungan dan support yang telah diberikan. Keberhasilan pemerintah kota Parepare kata Akbar Ali tak lepas dari dukungan semua pihak yang menjadi ekosistem dalam pemerintahan, khususnya jajaran forkopimda kota Parepare dan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

“Terimakasih Bapak Gubernur kami haturkan atas segala dukungannya,” ujarnya.

Akbar Ali mengaku akan terus berpikir membangun Kota Parepare dengan mengundang investor untuk datang berinvestasi.

“Dalam waktu dekat, kami mengundang seluruh pengusaha di Ajatappareng untuk rembuk bagaimana kita meningkatkan perekonomian pelabuhan khususnya pelabuhan kontainer yang ada di Parepare,” kata dia.

Seperti tema Hari Jadi Parepare ke 64, Menuju Kota Tujuan Investasi, Pemkot bertekad mengembalikan kejayaan ekonomi Parepare melalui sektor kepelabuhanan.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *