Pj Wali Kota Parepare Turut Dampingi Presiden Jokowi Dalam Kunjungan di Sulsel

Koridor.id, PAREPARE — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali ikut menyambut kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kota Makassar, Kamis (22/2/2024).

Akbar Ali bersama sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan ikut mendampingi Jokowi dalam beberapa agenda kunjungan kerja tersebut. Salah satunya peresmian Makassar New Port.

Dalam kunjungan itu, tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju mendampingi Jokowi. Tiga Menteri itu adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin juga turut hadir.

“Tadi ikut mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo dalam peresmian Makassar New Port,” kata Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Presiden Joko Widodo dalam kesempatan itu mengungkapkan, Makassar New Port yang dibangun senilai Rp5,4 triliun ini merupakan pelabuhan tersebar di kawasan Indonesia Timur. Jokowi berharap MNP mampu mengefisienkan lalu lintas logistik dari dalam maupun luar negeri.

“Efisiensi penyaluran logistik menjadi salah satu kunci utama untuk ikut bersaing dengan negara lain. MNP ini diharapkan akan mampu mengintegrasikan antara distribusi logistik dan kawasan industri,” harap Presiden Jokowi.

Makassar New Port merupakan perluasan dermaga MNP Tahap 1B dan 1C yang memiliki luas 1.280 meter persegi. MNP dibangun PT Pelabuhan Indonesia (Persero) di atas lahan seluas total 52 hektare.

Selain meresmikan Makassar New Port, Presiden Jokowi juga meresmikan ruas jalan tol pelabuhan sepanjang 3,2 km. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *