Komunitas Sepeda Onthel Parepare Terbentuk, Penjabat Wali Kota Harap Mampu Gerakkan Roda Ekonomi

Koridor.id, PAREPARE – Komunitas sepeda onthel Indonesia (Kosti) Kota Parepare terbentuk. Diketuai Ikbal Rahim Ghani.

Terbentuknya Kosti Parepare ini sekaligus menggelar silaturahmi antara sesama pecinta sepeda tua se Sulawesi Selatan, di pusatkan di taman Mattirotasi Parepare, Sabtu, 24 Februari 2024. Dibuka Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, dihadiri Wakil bupati Pangkep, Ketua Pelti Sulsel dan ratusan onthelis dan onthelista se Sulsel.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali mengucapkan selamat datang para peserta di semarak Parepare Beronthel Sehat. Dan saya ucapkan selamat kepada Pengurus KOSTI Periode 2024-2029.

Salah satu upaya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kota Parepare yang ke-64 ini, adalah bagaimana masyarakat turut serta dalam kegiatan-kegiatan yang positif, antara lain dengan melakukan kegiatan olah raga bersepeda dengan demikian tubuh tetap sehat, dan olehnya itu semua club sepeda tua bergabung dalam Sepeda Joeang 2024 yang mana komunitas ini melakukan gowes dari Rolling Thender menuju Tugu Korban 40.000 jiwa. Hal ini bersesuaian dengan slogan Hutan Kota Parepare ke-64 tahun 2024 adalah “Menuju Kota Tujuan Investasi”.

Selayaknya olahraga sepeda, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap passapeda untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini Terus Melaju menuju Kota Investasi.

“Kegiatan seperti ini memiliki arti yang penting, Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Jujur saya katakan kalau ada event keolahragaan, saya jujur di situlah semangat kami ingin memajukan sektor olahraga. Ini sebuah semangat yang harus kita apresiasi.” Ujarnya.

Sementara Ketua Panitia sekaligus Ketua Kosti Parepare Ikbal Rahim Ghani mengatakan, komunitas ini kembali mengasah semangat juang dalam menyongsong kehidupan lebih baik kedepan. Ini juga masih dalam rangka Hari jadi Kota Parepare ke-64 dan HUT Kosti yang ke-16.

“Mari kita sama-sama berperan aktif dan bersinergi bersama dengan pemerintah dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan anggota sesama onthelis maupun masyarakat pada umumnya.” Ucap pegiat lingkungan ini.

Sejumlah rangkaian kegiatan selama dia hari, sabtu-minggu ini diharapkan menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotism serta silaturrahmi. Para pecinta sepeda tua.

Sepeda tua yang memiliki nilai sejarah ini, harus terus dilestarikan dan dikenalkan pada generasi muda. Membangun solidaritas dan menghargai sejarah. (Ki1)

 

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *