Peringati HUT Parepare, Ratusan Passapeda Tua Berkeliling Hingga Doa Bersama di Monumen Korban 40 Ribu Jiwa

Ratusan pecinta sepeda onthel berkeliling Kota Parepare,, Ahad 25 Februari 2024.

Koridor.id, PAREPARE – Ratusan pecinta sepeda tua yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Onthel Indonesia (Kosti) Sulawesi Selatan berkeliling Kota Parepare menggunakan sepeda onthel, Ahad, 25 Februari 2024.

Ketua Kosti Parepare Ikbal Rahim Ghani yang juga Ketua panitia ‘Silaturahmi Onthelis dan onthelista Sepeda Joeang 2024’ Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kota Parepare dengan tema Bersepeda Onthel Sehat, Satu sepeda sejuta saudara. Berlangsung selama dua hari Sabtu-Ahad dipusatkan di taman Mattirotasi Parepare.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pada Ahad pagi para peserta melakukan Goes bersepeda onthel keliling Parepare, menyempatkan singgah di Monumen Korban 40 ribu jiwa, dan melakukan doa bersama terhadap para pejuang kemerdekaan yang telah gugur melawan penjajah Belanda.

“Ratusan peserta bersepeda mengelilingi Parepare. Setelah Kosti Parepare ini terbentuk diupayakan akan menjadi magnet wisata ke depan, mendorong Parepare menjadi kota investasi,” ujar pegiat lingkungan ini.

Sukses menggelar ajang silaturahmi tersebut, Ikbal menargetkan akan rutin membuat kegiatan silaturahmi untuk para pecinta sepeda tua yang di pusatkan di Parepare. Ratusan pesepeda yang hadir ini tentu akan memberikan efek ekonomi bagi masyarakat.

“Kita akan bersinergi dengan pemerintah kota dalam menghidupkan komunitas-komunitas dan menghidupkan roda ekonomi UMKM melalui event-event daerah hingga skala nasional,” Janjinya.

Kemeriahan bersepeda tua tersebut, lanjut Ikbal, akan menghidupkan semangat juang dalam diri, khususnya bagi peserta. Olehnya itu, diberikan Piagam kepada seluruh peserta. Kemudian disiapkan doorprize bagi peserta dengan sejumlah lomba yang disiapkan, mulai dari penilaian sepeda hingga keterampilan mengendarai sepeda legenda tersebut. (ki1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *