Akbar Ali Tantang Tasming Lanjutkan Parepare Sebagai Kota Investasi dan Festival

Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali bersama Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid menyaksikan penandatanganan kerjasama Hipmi pada acara pembukaan Ramadan Fair.

Koridor.id, PAREPARE – Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali menantang Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid untuk melanjutkan idenya membangun Parepare sebagai kota investasi dan festival. Ini disampaikan saat memberi sambutan sekaligus membuka Ramadan Fair Hipmi Parepare, Ahad 17 Maret 2024, di pelataran Masjid Terapung BJ Habibie Kota Parepare.

Saat itu hadir Wakil Ketua DPRD Parepare H Tasming Hamid sekaligus Dewan Kehormatan Hipmi Parepare. Kedatangan Akbar Ali didampingi sejumlah kepala OPD, diantaranya Kadis Tenaga Kerja, Kadis Perdagangan, Kadisporapar dan sejumlah pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam sambutannya yang memberikan dukungan dan dorongan kepada Hipmi Parepare untuk terus mengembangkan potensi meningkatkan ekonomi UMKM Parepare. Tidak hanya membuat Ramadan Fair, tetapi membuat event yang lebih besar, seperti pameran otomotif berskala nasional, atau menyelenggarakan festival besar yang tidak dilaksanakan di daerah lainnya.

Akbar menyampaikan program inovasinya akan memperluas lokasi pelataran masjid Terapung BJ Habibie tersebut hingga ke taman phinisi yang juga terdapat masjid di sampingnya. Ia berharap ide besarnya itu bisa dilanjutkan oleh Wali Kota mendatang. Dibutuhkan kepala daerah yang memahami cara meningkatkan taraf ekonomi daerahnya dan masyarakatnya.

Akbar pun menyebut nama Tasming Hamid, seolah memberi isyarat kepada mantan Ketua Hipmi Parepare itu untuk melanjutkan tongkat estafet Wali Kota sekaligus melanjutkan program yang dicanangkannya. “Mudah-mudahan Wali Kota nantinya memiliki visi dan misi yang sejalan dengan konsep yang ada. Disini ada Tasming Hamid (salah satu bakal calon Wali kota Parepare),” ujarnya.

“Kita punya cita-cita tempat ini (pelataran dan taman mesjid terapung) diperpanjang lagi hingga ke masjid berikutnya sehingga bisa dilaksanakan event-event besar, seperti pameran otomotif atau festival besar lainnya,” tambahnya. (Ki1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *