Penjabat Wali Kota Buka Ramadan Fair HIPMI Parepare

Koridor.id, PAREPARE – Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali membuka Ramadan Fair, Ahad 17 Maret 2024, di pelataran Masjid Terapung BJ Habibie Kota Parepare. Hadir Wakil Ketua DPRD Parepare H Tasming Hamid, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Perdagangan, Kadisporapar dan sejumlah pejabat lainnya.

Akbar Ali dalam sambutannya memberikan dukungan penuh kepada anak-anak muda yang terhimpun dalam organisasi yang ikut menghidupkan perekonomian, HIPMI Parepare. Kegiatan ini tentu memberikan perputaran ekonomi yang cukup besar. Dimana target panitia sebesar Rp 5 Miliar.

Bacaan Lainnya

“Harapan saya event-event seperti ini intens dilaksanakan. Hipmi Parepare diharapkan mampu memberikan sumbangsih peningkatan usaha UMKM, peningkatan kreativitas dan peningkatan sumber daya anggotanya dan masyarakat,” tantangnya.

Penjabat Wali Kota Parepare juga berharap Parepare ini menjadi kota investasi dan kota festival. Melaksanakan festival atau event berskala besar yang berbeda dengan daerah lainnya.

Dari kiri, Pj Wali Kota Akbar Ali, Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid menyaksikan penandatanganan kerjasama Hipmi dengan pelaku UMKM.

Mudah-mudahan Wali Kota nantinya memiliki visi dan misi yang sejalan dengan konsep yang ada. Disini ada Tasming Hamid (salah satu bakal calon Wali kota Parepare) yang juga saat ini sebagai wakil ketua DPRD Parepare sekaligus dewan kehormatan.

“Kita punya cita-cita tempat ini (pelataran dan taman mesjid terapung) diperpanjang lagi sehingga bisa dilaksanakan event-event besar, seperti pameran otomotif dan sebagainya,” ujarnya disambut applaus meriah hadirin.

Sementara Ketua BPC Hipmi Kota Parepare Rizal Madani menambahkan bahwa bahwa Parepare ini memiliki nilai jual dengan sumberdaya manusia hebat, pengusaha-pengusaha muda yang handal mampu memberikan penggerakan ekonomi, menghidupkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hipmi Parepare sukses melaksanakan event Ramadan ini yang ketiga kalinya. Harapannya event-event ini terus berlanjut, mudah-mudahan ke depan bisa dilaksanakan tidak hanya sekali setahun, tetapi bisa dua kali atau tiga kali bahkan dalam kalau bisa setiap dua bulan.

“Kami sebenarnya ditantang oleh bapak Wali Kota Parepare melaksanakan event-event seperti ini sekali dalam dua bulan. Mudah-mudahan dengan dukungan penuh pemerintah kota dan DPRD Kota Parepare mampu mewujudkan keinginan bersama ini,” Ujarnya.

Ketua panitia Ramadan Fair, Aditya Budiamin menambahkan, pihaknya menyiapkan sekira 45 tenant, Ramadan fair yang rencana berlangsung beberapa pekan selama Ramadan ini ditargetkan perputaran omzet sebesar Rp 5 miliar.

Di kegiatan itu juga dilakukan penandatangan kerjasama antara Hipmi Parepare dengan pengusaha, kemudian penyerahan santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga korban Amiruddin Nur sebesar Rp42 juta. (Ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *